Bakti Sosial Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Nias Utara

Bakti Sosial Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Nias Utara

 

Nias | Gerbang Indonesia – Bakti sosial pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Nias Utara jadi ajang momentum memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 tidak hanya sekadar peringatan seremonial saja melainkan menjadikan sebagai pelecut semangat yang melahirkan gagasan dan melaksanakan aksi konkret yang memberikan manfaat untuk kebaikan bersama.

Sumpah pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, kali ini Pemuda Katolik Komcab Nias Utara mengkonkretkannya melalui kerja bakti di lahan kosong milik Keuskupan Sibolga yang terletak di Desa Hilidundra dan dilanjutkan dengan kunjungan sosial kepada salah seorang warga Desa Dahadano Kecamatan Lotu yang sedang menderita tumor, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga:  Diduga Tempat Persembunyian Bandar Togel Inisial DN Tidak Pernah di Sentuh APH Kota Bitung

Ketua Pemuda Katolik Nias Utara, Gizakiama Hulu menyampaikan bahwa pemuda harus berkontribusi pemikiran dan aksi-aksi sederhana guna mewujudkan semboyan pro ecclesia et patria (demi Gereja dan tanah air). Semangat, ide cemerlang dan aksi nyata adalah jati diri pemuda, karena pemuda selalu menawarkan gagasan segar, kreatif dan inovatif serta tanggap mewujudkannya.

Bapak proklamator Ir. Soekarno mengatakan “Beri aku 10 pemuda, maka akan kuguncang dunia.” Artinya pemuda adalah kunci dan pembawa perubahan (agent of change) yang transformatif. Menjadi pemuda pembelajar akan memperluas wawasan, kapasitas diri makin berkembang dan berjejaring secara luas. Sehingga pemuda pada umumnya dan Pemuda Katolik Nias Utara pada khususnya diharapkan untuk terus berkontribusi terhadap perubahan sosial dan pembangunan masyarakat, ungkap Gizakiama Hulu.

Baca juga:  Bukan cuma Touring, Ternyata Ini yang Dilakukan Kupang Max Owner

Dalam kegiatan itu, ikut hadir Pastor Sixtus S. Zalukhu, Pr (mewakili Dekanus) Bapak Dalifati Ziliwu sebagai Korwil Pemuda Katolik se-Kepulauan Nias dan sekaligus sebagai Ketua FMKI Nias Utara; Bapak Yaaman Telaumbanua sebagai Penasehat Pemuda Katolik Nias Utara dan Pengurus FMKI Nias Utara lainnya. (Paskalis hulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *