Berbincang santai dengan kader PDI Nasional Ir H Soetrisno

Berbincang santai dengan kader PDI Nasional Ir H Soetrisno

Pemalang, Gerbang Indonesia – Ditemui disela sela waktu santainya, beliau yang akrab disapa dengan panggilan Pak Kaji Tris memberikan banyak perihal ide positif tentang pembangunan di daerah Kabupaten Pemalang. Ketika beliau kami sambangi di rumahnya di Desa Losari Kec Ampelgading kami bertanya perihal kesibukan disela-sela waktu santainya. Beliau sering sekali bersepeda dengan diwaktu pagi untuk melihat alam sekitar wilayah Ampelgading.

Yang menjadi perhatian Beliau adalah daerah Comal Baru dengan keberadaan gedung gedung bekas pabrik gula dan juga gedung perumahan pemukiman lama di sekitar Comal baru adalah daerah Tangsi dan Loji. Pandangan jauh maju beliau dengan area Comal Baru adalah wacana hebat untuk dibuka dan diberdayakan menjadi destinasi pariwisata yang unik klasik dan khas, mengingat semua peninggalan bangunan ditempat tersebut adalah masih asli peninggalan Belanda dengan kontruksi yang masih kokoh dan nampak ciri khas Eropa lama.

Baca juga:  Pilpres dan Polarisasi Masyarakat

Pak Kaji Tris menyayangkan dengan kondisi yang sekarang, mangkrak dan tidak terawat, padahal jelas sekali faktor pendukung destinasi wisata favorite ditempat tersebut adalah kolam renang yang asri. Dalam penyebutan masyarakat sekitar menamainya pemandian Lumban.

Beliau sangat menyayangkan akan hal tersebut, bagaimana bisa lokasi setrategis dengan banyak potensi tidak menjadi perhatian penting Pemerintah Kabupaten Pemalang dari masa ke masa.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Berpesan Kepada Kades Yang Dilantik "Untuk Mengembalikan Nilai Gotong Royong Yang Sesuai Dengan Karakter Budaya Bangsa Indonesia"

Aset Daerah yang punya potensi besar malah terabaikan.

Disela sela percakapan Kami, Beliau juga sambil berujar kalau saja saya dulu terpilih menjadi Bupati Pemalang (calon Bupati tahun 2000 dan calon Bupati tahun 2005) tentu kondisi daerah Comal Baru akan menjadi perhatian serius untuk Pengembangan di wilayah tersebut dan perbaikan ekonomi masyarakat sekitar. Masih dengan nada ramah dan penuh semangat tentunya insan pers seperti Anda bisa membawa pesan ini ke Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Baca juga:  Idealisme Versus Kasunyatan Dunia Pendidikan Indonesia

Pada prinsipnya kepedulian dan perhatian beliau baik secara khusus ataupun secara umum dengan Pembangunan di pemerintahan kabupaten Pemalang sangat realistis dengan kondisi zaman saat ini.

Sekalipun beliau adalah pribadi sukses, tapi beliau sangat dekat masyarakat dari semua kalangan dan itu terbukti ketika Saya berada ditempat beliau dan kebetulan di teras paviliun tapi lalu lalang masyarakat yang banyak melintas dijalan depan menyapa akrab dengan menyebut Pak Kaji Tris.

Demikianlah wawancara singkat dengan Bapak Ir H Soetrisno. (Eko Budiarto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *