Bupati Pemalang Bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu dan Lansia

Bupati Pemalang Bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu dan Lansia

Pemalang, Gerbang Indonesia – Begitu tiba di balai Desa Banglarangan, Bupati Pemalang bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang disambut langsung oleh seluruh Kepala Desa sekecamatan Ampelgading dan Forkopimcam Ampelgading serta diiringi dengan tabuhan kesenian rebana.
Seketika suasa menjadi ramai meriah penuh keakraban.

Ekspresi Masyarakat juga menandakan rasa senang dan menerima ketika disapa oleh Bupati Pemalang.

Protokol menyampaikan bahwa, Bapak Bupati dan Wakil Bupati Pemalang beserta rombongan berkenan untuk menyerahkan Santunan Kepada Lansia dan Yatim Piatu di balai Desa Banglarangan. Selanjutnya setelah Semua Lansia dan Yatim piatu mendapatkan Santunan, acara berhenti sejenak untuk bersama sama membaca doa dan dzikir “Asyhadu Alla Ilaha Illallah, Astagfirullah, As’aluka Ridhoka Wal Jannah, Wa a’auzubika Min Sakhathika Wannaar”. sampai dengan waktu berbuka puasa tiba. Selasa 05 April 2022 M / 02 Ramadhan 1443 H.

Bupati Pemalang dan beberapa kepala OPD serta seluruh Tamu Undangan melakukan buka Puasa bersama atau sekedar minum untuk membatalkan puasa karena waktu berbuka sudah tiba.

Selanjutnya Bupati beserta Forkopimda dan Forkopimcam melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Bitussallam desa Banglarangan kecamata Ampel gading.

Baca juga:  Kualitas Pekerjaan Jalan Rabat Beton Program Pisew TA 2021 di Desa Tebing Tinggi Diragukan

Setelah selesai salat Maghrib berjamaah Bupati Pemalang dan rombongan menuju ke tempat yang sudah disediakan untuk melakukan Bakar Sate didampingi oleh beberapa kepala OPD, Forkopimda dan juga Camat Kecamatan Ampelgading serta Anggota DPRD dari dapil tiga Fahmi hakim SH dan Ajeng Triyani SPd.

Acara bakar sate berlangsung cukup meriah, dari hasil bakaran satenya, tim Bupati juga langsung mempersilahkan kepada semuanya untuk mencicipi hasil sate resep bakaran dari Bupati.

Selanjutnya acara ramah tamah di ruang transit Balai Desa banglarangan, dan setelah memasuki waktu salat Isya Bupati dan rombongan menuju masjid Baitussalam banglarangan untuk melaksanakan salat Isya berjamaah dilanjutkan dengan salat tarawih.

Setelah selesai melakukan salat tarawih Bupati Pemalang yang akrab disapa Mas Agung memberikan sepatah kata sambutan kepada jamaah, “Bahwa kegiatan ini Tarawih dan silaturahim ini, Alhamdulillah bisa dilaksanakan di masjid Baitussallam desa Banglarangan kecamatan Ampelgading dengan lancar dan kondusif. Kami dari pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang akan hadir melaksanakan Taraweh dan Silaturahim di seluruh 14 kecamatan sekabupaten Pemalang dan tempat tempat lainnya.

Baca juga:  Rapat Paripurna Dalam Rangka Persetujuan Dan Penyerahan Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi Perbaikan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Terhadap LKPJ Bupati Pemalang Akhir Tahun Anggaran 2022

Perlu Kita tahu bersama bahwa selama dua tahun terakhir karena pandemi covid-19, kita tidak bisa melaksanakan kegiatan yang seperti ini, bahkan pengalaman di tahun lalu di masjid-masjid ada yang tidak melakukan salat tarawih berjamaah karena wabah virus corona, namun demikian beda halnya dengan tahun ini, kondisi pandemi sudah melandai, dan khabar baiknya bahwa untuk akses kegiatan Umroh sudah mulai dibuka dan sudah diperbolehkan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, dan mudah-mudahan untuk tahun ini juga akses Naik Haji ke tanah suci juga sudah dibuka, agar para jamaah seluruh Indonesia yang sudah melakukan masa tunggu selama sepuluh tahun bahkan lebih bisa berangkat melaksanakan ibadah haji di tanah haram.

Untuk selanjutnya mari di bulan Ramadan ini kita perbanyak amal ibadah, bersedekah dan juga tingkatkan kepedulian kepada sesama agar kondisi keamanan kondusifitas Daerah Pemalang tetap terjaga.

Kita bangun suasana damai dan tentram agar bisa selalu tercipta. Sambung Mas Agung.

Baca juga:  Bupati Pemalang Turut Meriahkan Championship "BADMINTON Parikesit Cup 2022" di Desa Pagergunung

Kita tahu bersama bahwa momen Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk banyak banyak melakukan Silaturahim kepada sesama.
Hal ini seperti diterangkan dalam surat al-hujarat ayat 13: “Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa.
(QS 13).

Untuk itu Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat banglarangan khususnya Kecamatan Ampelgading dan pada umumnya masyarakat kabupaten Pemalang, yang sudah ikut menjaga kondusifitas keamanan daerahnya selama fase pandemi covid 19, dengan harapan bila kondisi keamanan ini selalu terjaga maka bisa mewujudkan Pemalang yang AMAN (Adil Makmur Agamis dan Ngangeni) dan menjadikan Pemalang yang Baldatun toyibatun warobbun Ghofur, Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan Ridho dalam setiap upaya dan langkah usaha dan Kita semua selalu dalam bimbingannya.
Terima kasih, Pungkas Mas Agung.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *