Bupati Pemalang Dan Kepala OPD Terkait Menghadiri Launching Kemitraan Produk UMKM Kabupaten Pemalang

Bupati Pemalang Dan Kepala OPD Terkait Menghadiri Launching Kemitraan Produk UMKM Kabupaten Pemalang

Pemalang, Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi berserta kepala OPD terkait menghadiri launching kemitraan produk UMKM Kabupaten Pemalang.

Acara kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Indomaret dengan Lintas Sektor Usaha Mikro dan Kecil.
Acara kegiatan dilaksanakan di Indomaret alun-alun kabupaten Pemalang. Rabu 16 maret 2022.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penanda tanganan dari Bupati Pemalang dan Kepala cabang Pt.Indomarco Wilayah Cirebon.
Dalam kesempatan tersebut Untung Waluyo selaku deputy Branch Manager PT Indomarco Prismatama area Cirebon juga menyerahkan plakat kepada Bupati Pemalang sebagai bentuk cindera mata atas kesepakatan kerjasama dari kedua belah pihak.

Baca juga:  Kolaborasi KB Lintas Alumni SMA Negeri 5 Jakarta dan FK-LMK Kecamatan Kemayoran dalam Baksos Khitanan Massal

Acara juga dihadiri oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pemalang, dalam kesempatan tersebut juga ada sesi penyerahan secara simbolis Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) bagi UMKM Micro di wilayah pemalang.

Selanjutnya dari Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pemalang memberikan informasi tentang lima belas produk UMKM Kabupaten Pemalang, hal ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengembangkan produk UMKM lokal, nilai kepuasan konsumen guna peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pemalang.

Baca juga:  Bupati Pemalang Bersama Forkompimda Melaksanakan Acara Kegiatan Tarawih dan Silaturahmi Dengan Jamaah Masjid Agung Nurul Kalam Kabupaten Pemalang

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pemalang yang akrab disapa Mas Agung menyampaikan, bahwa salah satu produk-produk usaha mikro kecil menengah UMKM Kabupaten Pemalang tersebut adalah aneka makanan ringan dan minuman sari buah.

Dengan diadakan kesepakatan kerjasama ini diharapkan bisa mendukung salah satu program Pemerintah Kabupaten Pemalang terkait dengan KOIN (Kota Industri) untuk mencintai produk sendiri dengan mendukung serta membeli produk tersebut.

Baca juga:  PMN Berbagi dan Peduli di Kondobulo Kalumpang

Hal itu juga merupakan bentuk langkah nyata dari pada Peduli dan Bangga Pemalang AMAN.

Kita ketahui bersama bahwa produk-produk UMKM yang dimiliki oleh masyarakat Kabupaten Pemalang bsnyak dan beragam, dalam hal ini bisa menciptakan produk produk UMKM baru yang lebih berkualitas dan menambah jumlah produk-produk dari UMKM yang sudah ada di Pemalang. Pungkas Mas Agung.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *