Camat Bulango Selatan Membuka Kegiatan Pelatihan Kesehatan di Desa Tinelo Ayula

Camat Bulango Selatan Membuka Kegiatan Pelatihan Kesehatan di Desa Tinelo Ayula

Reporter: Yusri IbrahimĀ 

Bone Bolango | Gerbang Indonesia – Camat Bulango Selatan Parmin Azis, S.Pd, MM, Hari ini Kamis 17 Desember 2021 menghadiri serta membuka secara resmi kegiatan pelatihan untuk Kader Kesehatan dan Masyarakat Pengelola RDS, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Tinelo Ayula bertempat di HS.Cafe Desa Ayula Utara.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, Akan lebih meningkatkan kualitas kesehatan di Desa Tinelo Ayula pada khususnya dan Kecamatan Bulango Selatan pada umumnya, utamanya dalam hal Pencegahan serta penurunan Angka penderita Stunting ” demikian disampaikan Parmin Azis ketika memberikan sambutan sekligus membuka kegiatan dimaksud.

Baca juga:  PKBM RBAC Gunungsitoli Berbagi Keceriaan Kepada Korban Banjir di Kampung Cinta Damai

Sementara itu Sekcam Bulango Selatan sekaligus penjabat Kepala Desa Tinelo Ayula Hamzah Saleh, SH dalam sambutannya menyampaikan “Tujuan utama kegiatan ini dilaksanakan agar Kader kesehatan serta peserta lainnya dapat lebih memahami tugas dan Fungsi di bidang masing-masing dalam pengelolaan RDS Kedepan. Olehnya itu saya berharap agar bapak/ibu pemateri dapat mengulas tuntas tentang pengelolaan RDS ini ” ujar Hamzah.

Baca juga:  DPD IPK Labusel Menggelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Puluhan Siswa/i SMA & SMK

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kecamatan Bulango Selatan Ny. Nurhayati Parmin Azis, Kasi Pemerintahan Kecamatan Imran, SE , Kasi Ekbang Sitti Ramlah Husain S.Kom, Babinsa Tinelo Ayula Bapak M. Rano, Babinkamtibmas Tinelo Ayula Bpk. Achmad Moh. Alhadar, Tenaga Ahli Kabupaten Ahmad Nanang Kadir, S.Si, M.Pd ,Pendamping Desa Ibu Yulianti Laliyo, S.Pd, M.Pd dan Pendamping Lokal Desa Ibu Hayida Tilola.

Baca juga:  Turnamen Bupati Cup Kabupaten Pemalang 2023, Jadikan Sebuah Motivasi Untuk Menampilkan Bakat Atlit dan Pemain Serta Kedepankan Nilai Persatuan Antar Penonton

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari terhitung mulai tanggal 17 sampai 19 Desember 2021.Adapun sumber Dana kegiatan ini Berasal dari DANA DESA APBDES Tinelo Ayula Tahun Anggaran 2021.Dengan peserta pelatihan terdiri dari kader kesehatan, Guru Paud,Kepala Dusun, KPMD, BPD, LPM Dan Perwakilan Masyarakat. ( Yusri Ibrahim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *