Capaian Vaksin Dosis Satu Dikebut di setiap Kecamatan Kab. Jember

Capaian Vaksin Dosis Satu Dikebut di setiap Kecamatan Kab. Jember

Reporter: Saiful

Jember | Gerbang Indonesia – Capaian vaksin Covid-19 Kecamatan Puger terus di kebut, di Desa-desa di wilayah Kecamatan Puger, mengigat banyaknya masyarakat yang belum tervaksin dosis satu, di wilayah Puger masih sekitar 67 persen atau di bawah target 70 persen yang di tetapkan Pemerintah Pusat.

Sehingga upaya Pemerintah Daerah menghimbau kepada Camat di wilayah kerjanya, untuk mengejar target yang masih tertinggal.

Baca juga:  Giat Vaksinasi Massal Program 100 RT 100 Persen di Kelurahan Maradekaya Utara

Program Pemerintah Daerah (Door to Door) kegiatan ini saya temui di wilayah Desa Kasiyan Timur yang awalnya kegiatan vaksin sering di adakan di Puskesmas dan Pendopo Desa, kali ini tim Puskesmas dibantu oleh Babinsa, Bhabin kantimas beserta tim dari Divi Polda Jatim, relawan Covid-19 turun langsung ke warga door to door dan sosialisasi di wilayah Krajan Dua, Senin (3/1/2022).

Baca juga:  DPRD Kabupaten Pemalang Hijrah dari Gedung Lama Menuju Gedung Baru

Saat di temui reporter Gerbang Indonesia Ketua RW 007 Bapak Riyanto. “Dengan Program Vaksin door to door ini tepat sasaran sehingga warga yang belum vaksin terlayani, saya bersama Babinsa dan Babinkantibmas memberikan pemahaman tentang vaksin sehingga warga yang kami datangi mau di vaksin, ” ucap RW.

Pelaksanaan vaksin ini bertempat di rumah Ketua RT 02 Bapak Munir yang mana istri ketua RT adalah kader Posyandu Desa Kasiyan Timur.

Baca juga:  Operasi Aman Nusa II Wakapolres Bangka Barat Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi dan Tetap Patuhi Prokes

Harapan dengan adanya pelaksanaan program door to door Desa Kasiyan Timur dapat segera memenuhi target Pemerintah Kabupaten Jember. (sf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *