Desa Gunung Putri Melantik Anggota BPD PAW

Desa Gunung Putri Melantik Anggota BPD PAW

Reporter: Parianto

Bogor | Gerbang Indonesia – Desa Gunung Putri Kecamatan Gunung Putri meresmikan pelantikan 1 Anggota BPD Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Gunung Putri Serta Pemdes lantik Perangkat Desa yang baru Selasa (21/12/2021).

“Mengingat Bupati Bogor Ade yasin meminta seluruh BPD se-Kabupaten Bogor agar dapat berkalaborasi dengan para Kades untuk mendorong percepatan pembangunan Desa, fungsi dari BPD sebagai pengawasan Desa karena merupakan mitra Pemerintah Kabupaten sebagai jembatan mengatasi persoalan Desa.

Dalam pantauan Gerbang Indonesia saat di lokasi Aula Kantor Desa kegiatan berjalan dengan tertib sesuai yang di harapan, dalam pelaksanaan pelantikan Anggota BPD dan Perangkat Desa tersebut Camat Didin Wahidin M, Si. Hadir langsung untuk meresmikan serta melantik BPD mewakili Pemerintah Kabupaten Bogor Bupati Ade Yasin, disaksikan juga KAPTEN BAMBANG MUJIANTO selaku DANRAMIL Kecamatan Gunung Putri, Kepala Desa Gunung Putri Bapak Daman Huri, Babinsa, LPM, BUMDES, Karang taruna, serta Perangkat Desa yang lainnya.

Baca juga:  Lembaga KPK Soroti Proyek Dinas PU SDA yang Diduga Menggunakan Batu  Ilegal

Dalam acara ini Camat Gunung Putri menegaskan “semoga dengan pelantikan BPD dan Perangkat Desa yang baru dapat bersenergi dan bersama-sama membangun Desa Gunung putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Lanjut” dalam kesempatan ini saya agak kurang enak badan di karenakan ketimpah penghargaan yang bertubi-tubi dan tak ternilai harganya dengan rasa bangga, semasa menjabat selaku Camat Gunung putri “ALHAMDULLILAH” Desa Gunung Putri segudang prestasi yang begitu banyak sehingga harapan saya semoga perestasi ini dapat di jadikan contoh oleh Desa-desa yang lain dan juga dapat di pertahankan,” jelasnya.

Baca juga:  Ruang Pimpinan DPRD Mubar Dibakar OTK, Pelaku Sempat Ancam Bunuh Sekuriti

Entah Saripudin BPD yang di lantik dalam pernyataan “Allhamdullilah pelantikan secara PAW sudah terlaksana semoga dapat bersenergi dan berkalaborasi dengan pemerintah Desa priode 2019-2024 dan dapat memajukan Desa Gunung Putri yang sudah baik, supaya lebih baik lagi, serta dapat menertibkan sampah dan lingkungan supaya lebih tertata rapi “.

Di tempat yang sama Kepala Desa Gunung Putri mengatakan” pelantikan jabatan yang baru ini adalah “musibah” dengan mengucap “Inallilahiwainalilahirojiun” teruntuk pemangku jambatan yang mana kata “Musibah/Inallahiwainallilahirojiun” diartikan “bilamana seseorang yang diberikan tugas atau jabatan adalah musibah baru bagi kita sehingga harus bisa memberikan program baru atau terobosan-terobosan, ide atau gagasan sesuai perundang-undangan yang berlaku serta pikiran dan demikian sebalik nya, bilamana nantinya tidak dapat bekerja dengan baik dan benar sesuai tupoksinya maka musibah lah bagi mereka, karena sumpah dan jabatan harus di pertanggung jawabkan, saya tambahkan begitu juga kepada perangkat yang baru dilantik hari ini, apabila dalam suatu pekerjaan nanti karena ulah dan kecerbohan yang di sengaja sehingga saya di panggil Inspektorat, saya minta untuk anda menjelaskan dan pertanggungjawabkan apa yang sudah di kerjakan.

Baca juga:  Penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Maradekaya

Sambungnya” karena prestasi dan penghargaan adalah musibah baru bagi Desa kita, sehingga akan kah kita bisa lebih maju setidaknya dapat mempertahankan prestasi ini,” tegas Pak Kades disaksikan masyarakat Bogor Timur. (PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *