Diduga Mahasiswa Cantik menghina Suku Buton Jadi Trend Di Medsos

Diduga Mahasiswa Cantik menghina Suku Buton Jadi Trend Di Medsos

Ambon, Gerbang Indonesia – diduga Mahasiswa Cantik yang bernama Azmi Farahdiba menghina Suku Buton Jadi Trend di medsos (media sosial) akhirnya mahasiswa cantik yang masih aktif di sekolah kebidangan Maluku ini di laporkan ke Kapolda Maluku.

Namanya sangat populer dialgoritma pencarian Facebook karena beberapa orang mengecam tulisanya yang terkesan menyudutkan suku Buton.

Melakukan penghinaan di media sosial, seorang mahasiswi jurusan Kebidanan di Ambon, Maluku, Azmi Faradiba Lestaluhu viral di media sosial.

Ia diduga telah mengeluarkan komentar hinaan terhadap orang Buton, di dalam media sosial Facebooknya.

Dalam sebuah tangkapan layar, Azmi nampak membalas sebuah pesan melalui chat pribadi di facebook.

“Krna yang bt lia di hurnala kebanyakan orng Buton itu dong badaki, rmh badaki, zg ada marga, bru dong pung mkanan sangkola.. Jdi bt zg bisa tinggal hidup dng orng Buton. Apalagi se tau bt anak kesehatan tho jd musti bersih..,” tulis Azmi dalam pesan pribadinya kepada seseorang.

Baca juga:  RKPD Merupakan Penjabaran dari RPJMD Yang Memuat Rancangan Kerangka Ekonomi Dan Prioritas Pembangunan Daerah

Kalimat tersebut memiliki arti, “Karena yang saya lihat di Hurnala, kebanyakan orang Buton itu mereka kotor, rumah kotor, tidak punya marga, kemudian makanan mereka adalah Sangkola.

Buntut viralnya pesan yang dengan sengaja menghina orang Buton, Azmi dilaporkan ke Polda Maluku oleh Pengurus Besar Badan Koordinator Masyarakat Maluku – Sulawesi Tenggara, Selasa, 22 Februari 2022. (Nanda.N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *