Dinas PMD Kabupaten Lampung Timur Nilai Lomba Desa Kali Pasir

Dinas PMD Kabupaten Lampung Timur Nilai Lomba Desa Kali Pasir

Way bungur, Gerbang Indonesia – Tim Penilai Lomba Evaluasi Perkembangan Desa dan Kabupaten lampung timur melakukan kunjungan lapangan di Desa kali pasir Kecamatan way bungur, pada Kamis.(17/3)

Kunjungan lapangan ini merupakan lanjutan dari serangkaian lomba desa yang mana sebelumnya telah dilakukan penilaian administrasi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten lampung timur.

Dari kunjungan lapangan yang dilaksanakan di Desa kali pasir Dinas PMD menilai Pemerintah Desa (Pemdes) kali pasir telah mematuhi Petunjuk Pelaksanaan (juklak) Perlombaan yang digelar secara sederhana dan tidak ada kegiatan seremonial ini tidak mengundang banyak kerumunan.

“Penerapan protokol kesehatan Covid-19 juga dilakukan dengan baik, dilihat dari penerapan pengecekan suhu tubuh dan memakai masker selama acara berlangsung.

Baca juga:  Pertamina Kembangkan Green Hydrogen untuk Wujudkan Klaster Industri Hijau

“Kepala Dinas PMD Kabupaten lampung timur yudi irawan menyampaikan bahwa, perlombaan ini tidak dijadikan sebagai tolak ukur menang dan kalah saja. Melainkan sebagai bentuk evaluasi pengembangan desa yang bisa memberikan masukan untuk kemajuan di wilayah tersebut.

“Perlombaan ini tidak hanya perihal penilaian penentuan juara menang atau kalah. Tetapi juga sebagai masukan untuk desa. Setiap masukan dari tingkat Kabupaten diharapkan bisa ditindak lanjuti oleh desa,” ujar yudi saat ditemui di Balai Desa kali pasir pada Selasa.(17/3)

Baca juga:  Harlah NU ke-96 Berlangsung Tertib Aman dan Sukses Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Sementara itu, Kepala Desa Hermanto dengan ada nya lomba desa
Harapannya bisa lebih baik lagi kedepannya untuk pemdes dan warga masyarakat kali pasir, Pungkas nya(Berlian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *