Dispora Baubau Gelar Seleksi Paskibraka Untuk Mengikuti Tingkat Nasional

Dispora Baubau Gelar Seleksi Paskibraka Untuk Mengikuti Tingkat Nasional

Baubau, Gerbang Indonesia – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau Menggelar Seleksi Paskibraka Untuk Mengikuti Tingkat Nasional.

Mulai Seleksi Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dilaksanakan pada 16 – 19 Maret 2022 yang diikuti oleh 64 Pelajar Se-Kota Baubau.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau, Abdul Rahman merasa berterima kasih kepada para siswa yang telah siap menjadi anggota pengibar bendera utusan dari sekolah masing-masing yang dilaksanakan setahun sekali ini.

Baca juga:  Pembekalan Bakal Calon Anggota Legislatif dan Pendidikan Kader Pertama DPC PKB Kabupaten Pemalang

Karena menurut Abdul Rahman, berbicara mengenai penaikan bendera ini bukan hanya naik turunnya bendera namun menanamkan jiwa patriot dan mencintai negara.

Ada pun jumlah peserta yang akan di utus oleh Kota Baubau ke tingkat Provinsi untuk melakukan seleksi Paski Nasional sebanyak dua orang terdiri dari satu orang laki-laki dan satu orang perempuan. Untuk tinggi badan, laki-laki minimal 170 Cm dan perempuan 165 Cm dengan berat badan proporsional.

Baca juga:  Pertamina Dorong Kolaborasi Global Sukseskan Transisi Energi, Cegah Pemanasan Global

“Yang melakukan tes dari dari TNI–Polri, dari Dispora sendiri, ada juga dari alumni Paskibraka dan juga dari akademisi dan akan dinilai dari berbagai aspek, dari tinggi badan, psikotes, wawancara,” ungkap Plt Kadispora Baubau, Abdul Rahman.

Ia berharap pada tahapan seleksi ini, kepada panitia, pelatih, tim seleksi agar melakukan selesi secara selektif agar benar menghasilkan peserta yang benar mampu menjadi anggota Paskibraka, baik di tingkat Kota Baubau, Sultra, bahkan ke tingkat nasional.(Nanda.N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *