Dirgahayu AMS HUT Ke-55 diSelenggarakan Oleh Sub Rayon Tlajung Udik dengan Memberikan Santunan Anak Yatim Piatu

Dirgahayu AMS HUT Ke-55 diSelenggarakan Oleh Sub Rayon Tlajung Udik dengan Memberikan Santunan Anak Yatim Piatu

Santunan Anak Yatim Di HUT AMS Ke 55 Oleh Sub Rayon Tlajung Udik

Reporter: Parianto

Bogor | Gerbang Indonesia – Dalam Rangka Dirgahayu HUT Angkatan Muda Siliwangi (AMS) yang ke-55, 10 November 1966 dan pada hari ini tanggal 10 November 2021 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional ‘Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh’ menyelenggarakan santunan untuk Anak Yatim Piatu yang ada di Kampung Tlajung Udik, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Rabu (10/11/2021).

Menurut pantauan media Gerbang Indonesia. Hadir dalam acara HUT ke-55, Ketua PAC Gunung Putri Isak beserta Wakil Ketua AMS Aliadi, Ketua Ranting dan Sub-rayon AMS Yadi beserta jajarannya, tak hanya semua anggota AMS se-Kecamatan Gunung Putri yang hadir, pihak panitia pun mengundang perwakilan-perwakilan OKP yang ada di Gunung Putri, Ormas Pemuda Pancasila, Ormas Gibas dan BPPKB Banten menghadiri dalam milad AMS yang Ke-55 itu.

Baca juga:  Musyawarah Kerja Nasional IV Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia

Acara dimulai sekira pukul 13.00 Wib hingga selesai, serangkaian pembukaan dilakukan oleh Qasidah atau gambus dari pengajian mulai dari kalangan Anak-anak dan Ibu-ibu pengajian yang ada dilingkungan Desa Tlajung Udik.

Selain memberikan bantuan kepada 50 anak Yatim Piatu di acara hut AMS yang ke-55 itu, pihak panitiapun memberikan pengobatan gratis Therapis Bekam Sanggabuana Pakidulan yang bekerjasama oleh Karang Taruna Pokja RW,11. Desa Tlajung Udik, bekam secara gratis untuk warga lingkungan, karena menurutnya tim medis bekam yang berasal dari Kranggan itu memang ingin menyumbangkan tenaganya di acara HUT AMS yang ke-55 tahun ini.

Baca juga:  Program Tahunan PDI-P Lakukan Penanaman Pohon di Jonggol, Sekaligus Milad PDI-P KE-49

Isak selaku Ketua organisasi masyarakat Anak Muda Siliwangi (AMS), diacara ulang tahun yang ke-55 kita tahun ini adalah santunan untuk Yatim, “Ada sebanyak 50 Yatim dan tujuan kita bahwa istilahnya angkatan muda Siliwangi ini benar-benar peduli dengan lingkungan dan masyarakat,” kata Isak ketua AMS.

Seperti diketahui, anak Yatim yang menerima santunan dari beberapa dusun, “kita ambil 5 anak Yatim di masing-masing dusunnya jadi sebanyak 50 Anak Yatim yang membutuhkan uluran tangan kita, dan sisanya untuk anak Yatim rekan kita di OKP.” Sambungnya.

Baca juga:  Ortu Siswa SD Di Cariu Jadi Korban Dugaan Pembunuhan Datangi Mapolres Bogor

Ditempat yang sama selaku Ketua Panitia Aliadi dirinyapun sebagai wakil ketua PAC Gunung Putri menambahkan, menurutnya persiapan atas terselenggaranya acara HUT Ke-55 secara mendadak, ” spontan kebetulan kita mengadakan acara santunan, istilahnya disebut mendadak tidak memakan waktu lama persiapan hanya dua bulan yaitu pada tanggal 1 September sampai 29 Oktober 2021,” ungkapnya.

Lebih lanjut mengatakan pada persiapan tahun ini kita dengan penggalangan dana melalui donasi di jalan Selama 2 bulan dan ada juga dari perusahaan-perusahaan yang ada di lingkungan khususnya, Untuk kedepannya bukan ini saja insya Allah ingin kita lanjutkan ke tahap berikutnya.”Tukasnya Aliadi. (Parianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *