Disparpora Kabupaten Pemalang Melaksanakan Paparan Evaluasi SAKIP dan RB

Disparpora Kabupaten Pemalang Melaksanakan Paparan Evaluasi SAKIP dan RB

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Disparpora (Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga) kabupaten Pemalang melaksanakan paparan Evaluasi SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) dan RB (Reformasi Birokrasi) melalui virtual zoom meeting di ruang kepala dinas Disparpora Pemalang.

Dalam kegiatan tersebut Mualip S.Pd M.M selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menyampaikan, Saya Mualip S.Pd M.M Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang berkomitmen untuk mendukung implementasi SAKIP (sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah) dan penyelenggaraan RB (reformasi birokrasi) tata kelola pemerintahan yang profesional dan akuntabel. Jumat 19 Agustus 2022.

Baca juga:  harga sewa alat bangunan di Depok kreatif

Komitmen bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Pemalang tercermin dari capaian kinerja Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Pemalang pada tahun 2021 dengan indikator kinerja sebagai berikut, Persentase pencapaian peningkatan perjalanan wisatawan Nusantara yang datang ke kabupaten Pemalang, dengan persentase tingkat hunian akomodasi dengan pencapaian 21, 19%, Persentase kontribusi retribusi pariwisata terhadap Kabupaten Pemalang pencapaiannya sebesar 0,26%, Peran serta Pemuda dalam organisasi kepemudaan dan organisasi sosial kemasyarakatan dengan capaian sebesar 0,05%, dan untuk bidang olahraga dengan jumlah perolehan medali pada event olahraga tingkat regional maupun Nasional dengan capaian sebesar lima medali.

Baca juga:  Minggu Ketiga di Bulan November Sukses Perolehan Vaksinasi Massal, Desa Kauman dan Desa Losari Sukses Perolehan 80% Tercapai

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga sudah melakukan gerakan reformasi birokrasi pada area perubahan yang terdiri dari,
-Manajemen perubahan, dan telah diadakanya agen perubahan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.
– Telah direvisi atau ditetapkannya dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan dinas dan penguatan organisasi dalam rangka mendukung penataan dan penguatan organisasi.
– Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang telah mengusulkan jabatan fungsional.
– Penataan tata laksana guna memperkuat pernyataan tatalaksana telah disusun Proses bisnis pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kemudian ke yang
– Manajemen sumber daya manusia.
– Pengawasan.
– Penguatan kualitas pelayanan publik semoga cepat memberikan kontribusi yang sangat signifikan.
– Informasi birokrasi di tingkat Kabupaten Pemalang. Pungkas Mualip.
(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *