Enea Bastianini Minta Jatah GP22 Pada Ducati

Enea Bastianini Minta Jatah GP22 Pada Ducati

 

Misano | GerbangIndonesia – Enea Bastianini berhasil podium ketiga pada balapan GP Emilia Romagna untuk kedua kalinya pada musim ini. Terlepas dari penampilannya yang gemilang, pembalap Avintia Ducati ini tetap akan memakai motor GP21 pada 2022.

Pembalap Avintia Esponosrama Ducati Enea Bastianini merupakan pembalap yang mengejutkan ditahun 2021. Pembalap Rookie asal Italia ini berhasil mendaptkan podium ketiga untuk yang kedua kalinya pada dua seri misano. Pembalap berusia 23 tahun saat ini berada pada posisi 13 klasemen dengan raihan 87 poin.

Baca juga:  Event PPLB CUP Berkolaborasi PPBOGES KHARISMATIK KMD Rebut Piala Bergilir BPK H.Supono DPRD Provinsi JABAR

Tanda tanda sebelum balapan sepertinya jarang mendukung pembalap italia ini. Pada balapan pertama dia harus berjuang pada posisi 12, di Austin Bastianini harus bekerja keras dari posisi 16 dan finish pada posisi 6. Pada balapan kedua di Misano pun dia harus mulai start pada posisi ke 16.

“Saya tentunya harus memperbaiki hasil kualifikasi karena saya selalu memulai balapan sangat jauh dibelakang. Ini tidak bagus karena ini menandakan saya harus menyalip banyak pembalap. Saya pikir saya juga harus bekerja pada FP4 pada Sabtu dan melakukan lap lebih banyak, karena sejauh ini saya hanya mengendarai unit yang pendek.”

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Menghadiri Kegiatan Acara Kejuaran Pencak Silat Pelajar PSHT Piala Bupati Kabupaten Pemalang Tahun 2022

Bastianini bahkan menyalip juara dunia Fabio Quartarao pada balapan terakhir di Misano. “Saya sangat ingin posisi ketiga. Ini aneh karena saya tahu ia akan menjadi juara dunia, tapi kemudian saya menyalipnya dengan bersih dan saya sangat senang dengan hasilnya.” Ujar “La Bestia”

Terlepas dari hasil perfomanya, pembalap asal Italia ini tetap tidak akan mendapatkan motor 2022 di tim Gresini, ia hanya mendapatkan motor Ducati GP21. Keputusan ini menimbulkan banyak keheranan dari orang orang di paddock. Bastianini mengomentari setelah balapan di Misano. “pada 2022 saya akan mengendarai motor 2021 dengan kemungkinan material terbaik. Saya bicara pada pembalap Ducati yang lain, tapi mendaptkan motor 2022 hampir dipastikan tidak akan terjadi. Sesudah posisi ketiga, bagaimanapun juga, kami akan berbicara pada Ducati!” (M Fadli S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *