Era Baru WSBK, Toprak Razgatlioglu Juara Dunia 2021

Era Baru WSBK, Toprak Razgatlioglu Juara Dunia 2021

Reporter: M Fadli S

Lombok | GerbangIndonesia – Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi Juara Dunia World Superbike 2021 usai berhasil finish di posisi kedua pada balapan di Lombok, Mandalika (21/11/2021).

Toprak berhasil menjadi juara dunia usai berhasil mengamankan poin 25 lebih banyak dari Jonathan Rea diposisi kedua. Hasil ini tidak dapat mengubah skenario apapun walaupun Rea nanti akan finish podium pertama pada race kedua nanti.

Baca juga:  PHM Tingkatkan Keandalan Operasi Melalui Pemeliharaan Terencana Fasilitas Migas di Lapangan Swamp

Balapan dimulai dengan start yang baik dari Jonathan Rea yang memulai start pada posisi kedua, sementara Toprak terus membuntuti Rea diawal lap pertama.Pada lap kedua Toprak sempat mengambil alih posisi pertama dari Rea.

Pada lap ke enam, Rea berhasil merebut posisi pertama dari Toprak namun, muncul pembalap ducati Bassani yang berhasil menyalip kedua pembalap yang memperebutkan gelar wsbk 2021, Bassani tidak mampu bertahan untuk mempertahankan posisinya.

Baca juga:  Siswa SD di Jombang Meninggal Usai Vaksinasi

pada sisa 10 lap terakhir Toprak Razgatlioglu sempat melebar pada tikungan terakhir, Scott Redding yang melihat itu langsung melesat untuk menyalip Toprak dan Rea di sisa 8 lap terakhir.

Pada lima lap terakhir, Rea menyalip Redding dan langsung tancap gas untuk membuat gap yang jauh, melihat Redding disalip, Toprak segera menyalip Redding untuk mengunci gelar juara dunia 2021. Akhirnya balapan pertama dimenangkan oleh Jonathan Rea disusul oleh Toprak Razgatlioglu dan ditempat ketiga ada pembalap ducati Scott Redding.

Baca juga:  Pertamina Grand Prix of Indonesia: Energi untuk Berani Melesat

Toprak Razgatlioglu akhirnya berhasil menghentikan dominasi dominan dari pabrikan kawasaki dan juga Jonathan Rea yang berhasil menjuarai gelar wsbk selama enam tahun berturut-turut. (M Fadli S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *