Hujan Deras Mengakibatkan Jembatan Rusak di Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru

Hujan Deras Mengakibatkan Jembatan Rusak di Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru

Reporter: Andri

Barru | Gerbang Indonesia – Akibat hujan deras yang terjadi selama tiga hari di Kabupaten Barru Sulawesi Selatan mengakibatkan sejumlah wilayah tergenang banjir.

Tidak hanya itu, beberapa wilayah pesisir pantai dihantam Monsun Asia yang merupakan fenomena Alam yang dapat menimbulkan hujan lebat, gelombang tinggi dan angin kencan mengakibatkan puluhan rumah penduduk porak poranda Rabu (08/12/2021).

Baca juga:  Akibat Angin Puting Beliung, 5 Rumah Warga Patra Tani Roboh dan Rusak

Di Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru, jembatanĀ  gantung yang merupakan akses jalan alternatif masyarakat dan juga di gunakan pelajar menuju sekolah, akibat hujan deras kondisi jembatan mengalami kerusakan, Warga memperbaiki dengan bambu sebagai alas pijakan untuk menyebrang sungai.

Sudirman salah satu warga menuturkan ke awak media, bahwa akibat banjir dan arus yang cukup deras sehingga menghantam jembatan yang menghubungkan dua dusun yaitu dusun pesse dan dusun ele. ” Saat ini kita melakukan gotong royong dengan meletakkan pohon bambu sebagai alas pijakan karena beberapa alas pijakan yang terbuat dari papan semuanya hanyut dibawa arus” pungkasnya.

Baca juga:  Respon Cepat, Bupati Barru Perintahkan Dinas PUĀ  Perbaiki Jembatan Pesse Tanete Riaja

Ia berharap agar Pemerintah Kabupaten segera mengambil tindakan untuk mengatasi hal ini. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *