Jelang Kontestasi Pemilihan BKM 3 Maret 2022, Lurah Depok Harapkan Pengurus Baru bisa Bersinergi dengan RT,RW,LPM dan Media

Jelang Kontestasi Pemilihan BKM 3 Maret 2022, Lurah Depok Harapkan Pengurus Baru bisa Bersinergi dengan RT,RW,LPM dan Media

Depok | Gerbangindonesia.id – Mundurnya beberapa waktu acara kontestasi pemilihan Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, dikatakan Lurah Depok Herman.SE bahwa akhirnya acara tersebut akan diadakan pada tanggal 3 Maret 2022. Kemudian terkait tentang kendala mundurnya acara tersebut dikarenakan persiapan kegiatan yang membutuhkan konsentrasi khusus agar kegiatan kontestasi tersebut bisa benar – benar berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

“Informasi terakhir yang saya terima dari pihak panitia, acara tersebut akan diadakan pada tanggal 3 Maret 2022 mendatang. Terkait kendala mundurnya beberapa waktu lalu, itu permasalahan internal yang membutuhkan proses persiapan, agar acara tersebut benar – benar bisa berjalan dengan lancar”, ujar Lurah Depok, Jum’at 25/2/2022.

Baca juga:  Didukung Anggota DPRD Kota Depok, RW13 Optimis Marwaji (Waji) Menangkan Kontestasi Pemilihan BKM Kelurahan Depok

Herman berharap, terpilihnya pengurus baru BKM Kelurahan Depok nantinya akan bisa bersinergi dengan para pengurus wilayah baik RT, RW, LPM dan Media, untuk dapat membangun wilayah Kelurahan Depok menuju masa terbaiknya.

“Saya berharap kepengurusan BKM Kelurahan Depok nantinya bisa menjalin kerjasama yang baik dengan para pengurus lingkungan baik RT, RW, LPM dan pihak Media, untuk dapat bersinergi membantu kami membangun wilayah Kelurahan Depok menuju wilayah pusat Kota yang semakin baik”, ungkapnya.

Kontestasi Pemilihan Koordinator BKM Kelurahan Depok juga mendapat tanggapan serius dari H.Imam Musanto.S.Pd.MM anggota DPRD Kota Depok Komisi A Fraksi PKS yang mengatakan, bahwa kepengurusan BKM yang baru nantinya harus diisi oleh para putera daerah Kota Depok yang benar – benar berkualitas.

“BKM adalah stakeholder penyelenggara negara yang bertugas menjembatani serapan anggaran kebutuhan infrastruktur wilayah Kota Depok, kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Jadi, adanya BKM sangat menentukan regulasi pembangunan khususnya infrastruktur sebagai kepanjangan tangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat”, ucap Ketua Perbakin Kota Depok.

Baca juga:  Gelar Kegiatan Rutin Tahunan, ILUNI Laksanakan Safari Ziarah Akbar V - 1443H, ke Makam Para Guru Besar se- Kampung Lio

“Wilayah Kelurahan Depok yang notabene adalah wilayah jantungnya Kota Depok, Idealnya harus menjadi contoh dan tolok ukur suksesnya program pembangunan pemerintah khususnya pihak Provinsi bagi wilayah Depok lainnya, dan saya berharap agar para generasi mudanya diberikan peluang serta kesempatan untuk ikut serta berperan aktif dalam membangun masa depannya Kota Depok”, sambungnya.

Lebih lanjut Bang Imun menambahkan, Pemerintah Kota Depok punya peluang besar mencapai kesuksesan dalam melakukan regulasi pembangunan merata disemua bidang menuju era masa depan, dengan menggali potensi SDM para generasi mudanya, dan memberikan kesempatan yang utuh kepada mereka untuk menunjukkan kualitasnya.

Baca juga:  Finalis Puteri Indonesia 2022 Perwakilan Sumut Audensi ke Kantor DPRD Kota Medan

“Depok itu tidak kurang potensi SDM generasi mudanya, dan dilihat dari segi akademisi adanya Univesitas Indonesia (UI) yang keberadaannya diakui dunia, menunjukkan bahwa cara berpikir putera daerah Depok ini sudah berskala internasional”, tambahnya.

“Sehebat apapun cara pandang dan berpikirnya, jika tidak diberikan peluang dan kesempatan bagi mereka untuk berkolaborasi. Maka, keilmuan yang mereka miliki tentunya akan banyak yang terbuang sia – sia. Saya berharap dalam memilih para kontestan Koordinator BKM nantinya, juga harus mempunyai kriteria yang lengkap agar para pengurus BKM Kelurahan Depok nantinya, mampu mewujudkan cita – cita pembangunan yang sesuai dengan marwahnya”,Pungkas H.Imam Musanto.(Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *