Kapolres Humbahas Bersama Forkompimda Ikuti Arahan Tentang Vaksinasi Serentak Indonesia Via Zoom

Kapolres Humbahas Bersama Forkompimda Ikuti Arahan Tentang Vaksinasi Serentak Indonesia Via Zoom

Humbahas, Gerbang Indonesia – Kapolres Humbahas, Polda Sumut AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, MH. bersama Forkopimda mengikuti kegiatan zoom meeting dalam rangka Vaksinasi Serentak Indonesia yang dipimpin oleh Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. dari Kabupaten Lebak, Polda Banten di Aula Polsek Doloksanggul Kec. Doloksanggul, Kab. Humbahas, Jumat (25/03/2022).

Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si menjelaskan bahwa Vaksinasi merupakan upaya untuk melindungi masyarakat Indonesia, Tingkat Pencapaian Vaksinasi I dan II di Indonesia sudah tinggi, maka dari itu tugas kita sekarang adalah mendata masyarakat di tingkat Desa/Kel dan Kecamatan yang belum melaksanakan vaksinasi dengan tujuan mengambil langkah-langkah selanjutnya.

Kepada Kapolda yang pencapaian Vaksinasinya masih di bawah 70 % agar mengambil langkah-langkah, diantaranya berkoordinasi dengan tokoh-tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda agar bisa mengejar ketertinggalan dari daerah yang lain.

Ada 5 (Lima) Provinsi di Indonesia yang tingkat kematian Pasien Covid-19 tertinggi, yaitu antara lain Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi DIY.

Baca juga:  Diduga Plt. Kadis Kominfostadi Pecat Honorer di Luar Mekanisme

Agar dilakukan Analisa dan Evaluasi terhadap orang yang meninggal dikarenakan Covid-19, apakah belum melaksanakan Vaksinasi ataupun ada Penyakit Komorbit, tegas
Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.

Karo Ops Kombes Pol Desman Sujaya Tarigan pada zoom berikutnya mengatakan bahwa angka terkonfirmasi Covid di Wilayah Polda Sumatera Utara sebanyak 13.511 orang, untuk itu terus semangat dalam pencapaian Target Vaksinasi di Propinsi Sumatera Utara dengan terus menerapkan Prokes dan Para Kapolres Jajaran dan Kabag Ops Polres Jajaran agar benar-benar menganalisis mengapa angka kematian terkonfirmasi Covid-19 bisa tinggi.

Baca juga:  Peringatan HUT ke-337 Tahun Kota Pasuruan Semakin Menata Diri Mewujudkan Kota Pasuruan Bersih, Tertib, dan Bangkit Lebih Cepat

Hadir dalam kegiatan zoom meeting tersebut yaitu Kapolres Humbahas AKBP. Achmad Muhaimim, S.I.K, MH, Pabung TNI Kodim 0210/TU Mayor Inf.H.Sitorus, Kadis Kesehatan Humbahas drg. Hasudungan Silaban, M.Kes, Para PJU Polres Humbahas dan Kasi Propam Polres Humbahas.(EH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *