Kepala BPBD Petrus Sudim.SKM Gerak Cepat Terhadap Warga yang Terendam Banjir

Kepala BPBD Petrus Sudim.SKM Gerak Cepat Terhadap Warga yang Terendam Banjir

Reporter: Robert Moos

Manggarai | Gerbang Indonesia – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan sembako berupa beras 10 Kg, mie sedap soto 2 dus, aqua gelas mineral 1 dus, dan air bersih kepada 33 Kepala Keluarga di kampung ujung kelurahan kota Ndora kecamatan Borong Kabupaten Manggarai Timur pada Rabu 19 Januari 2022.

Solusi jangka pendeknya, menurut Petrus Sudin yakni penyelamatan masyarakat terdampak banjir, dan pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Penyelamatan masyarakat terdampak dan pemenuhan kebutuhan terutama kelompok rentan seperti ibu hamil, lansia dan anak-anak menjadi prioritas,” tuturnya.

Camat Sistus Mbalur,Sp. dan Lurah kota ndora Saverinus Songku ikut berpatisipasi dalam mengambil gerak cepat yang di lakukan oleh Badan penanggulangan Bencana Daerah

Baca juga:  Launching, Grend Opening Minimarket BUMDES MART ASA MANDIRI Meningkatkan Pelayanan Fasilitas dan Kuwalitas Rumah Tangga

Untuk kedepannya kami akan segera mungkin membuat tanggul di sekitar pesisir sungai Wae bobo terlebih Khusus di pemukiman warga di kampung ujung,” ungkapnya.

Pernyataan yang sama yang disampaikan oleh Lurah kota Ndora, ia minta agar segera mungkin untuk membuat tanggul, karena kalau kita bertele-tele terus akibatnya nanti warga saya yang jadi korban,” ungkapnya. (Robert Moos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *