Ketua Bem Stikmar Majene Menyikapi Persoalan Banjir di Sulawesi Barat

Ketua Bem Stikmar Majene Menyikapi Persoalan Banjir di Sulawesi Barat

Majene, Gerbang Indonesia – Curah hujan yang cukup tinggi dengan durasi lama mengakibatkan banjir di Malunda, Kabupaten Majene Sulawesi Barat. Dan Selain merendam jalan, banjirpun juga merendam rumah warga dan sekolah, Selasa (14/6/22).

Muhammad Rafli Ketua Bem Stikes marendeng Majene (STIKMAR) menyatakan,” curah hujan yang cukup tinggi membuat masyarakat resah karena khawatir banjir akan tambah meninggi, macet pun tidak terelakkan dengan ketinggian banjir mencapai setinggi pinggang orang dewasa

Fasilitas sekolah banyak yang rusak dan saya Muhammad Rafli Presiden Mahasiswa STIKes Marendeng mengaku khawatir dengan banjir yang terjadi. Walaupun banjir ini sudah seperti langganan di setiap hujan datang.

Lanjut Rafli. Sudah sering banjir bahkan belum cukup 1 bulan terjadi lagi banjir dan ini yang paling parah. Namun syukurlah petugas dari Basarnas dan Kepolisian sudah bergerak, tambahnya.

Baca juga:  Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Menurutnya, Pemerintah Daerah baiknya menyelenggarakan optimalisasi penanggulangan bencana sebagai bentuk upaya mitigasi bencana.

“Banyaknya musibah yang terjadi di Malunda baik gempa, curah hujan tinggi yang mengakibatkan banjir. Sekiranya Pemerintah dapat membuka mata, Pemerintah Daerah baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten Majene untuk lebih cepat tanggap dalam memberikan bantuan moril maupun materil kepada korban yang terkena bencana banjir, demi untuk mengurangi beban warga,” Pungkasnya. (Asdar Waris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *