Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono Bertemu Dengan Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono Bertemu Dengan Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta

Pemalang | Gerbang Indonesia – Kunjungan Anies kali ini ke DPP Demokrat merupakan yang pertama setelah Partai Nasdem mendukung Anies sebagai sebagai calon Presiden 2024.

AHY lakukan Konferensi pers pada saat Anies berada Di DPP Partai Demokrat yang disaksikan oleh kader-kader berbagai daerah, bukan hanya DKI Jakarta tapi juga Jawa Barat, Banten bahkan daerah-daerah lainnya yang bergabung partai Demokrat. Jumat 7 Oktober 2022.

Hadir juga sejumlah gerakan relawan Anies-AHY yang juga berkumpul di DPP Partai
Demokrat.

Dalam kesempatan tersebut AHY juga menyapa teman-teman wartawan/media yang saya
banggakan, terima kasih telah berkenan hadir untuk mengikuti bersama jalannya kegiatan silaturahmi ini.

Lebih lanjut AHY menyampaikan bahwa tadi Kami berdua berdiskusi tentang berbagai hal. Dan perlu Saya sampaikan kepada semua yang ada di sini, bahwa persahabatan dan kebersamaan antara Saya dengan Mas Anies Baswedan ini sudah berlangsung cukup lama,
sejak kami berdua belum menjadi politisi, “saya ketika itu masih aktif sebagai perwira TNI sedangkan Mas Anies Baswedan sebagai tokoh Intelektual Akademisi”, Kami juga sudah cukup sering berdiskusi tentang berbagai banyak hal tentang isu-isu kebangsaan hari ini dan di masa depan.

Baca juga:  Di Pimpin AHY, Elektabilitas Demokrat Capai 11,6 Persen di Survei Kompas

Kemudian takdir mempertemukan kami kembali dalam sebuah kontestasi pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 yang lalu, tapi Saya mengatakan itulah indahnya persahabatan Kami, tidak retak sedikitpun akibat sebuah kompetisi, bahkan sebaliknya
setelah Pilgub berakhir kami justru semakin dekat dalam membangun visi dan misi bangsa kedepan.

Kami juga sering bertatap muka dalam berbagai kesempatan, memang tidak semuanya diketahui oleh publik tetapi dalam berbagai pertemuan tersebut kami tentu membangun
semangat yang kuat untuk sama-sama membawa perubahan dan perbaikan di Negeri ini.

Secara pribadi saya juga menyampaikan bahwa, semoga kedatangan Mas Anies ini juga
semakin mendekatkan beliau dengan saya, dan semakin dekat dengan keluarga besar Partai Demokrat.

Yang kita ketahui bersama Beliau sendiri adalah salah satu peserta Konvensi calon presiden 2024.

Sekali lagi kebersamaan ini bukanlah hal yang baru saja kita jalin, tetapi sudah cukup lama dan untuk sekarang tentu dalam konteks yang sedikit berbeda.

Saya baru saja kembali dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta untuk melantik para ketua DPC Partai Demokrat di wilayah tersebut, termasuk melakukan
dialog dengan rakyat untuk bisa mendengarkan aspirasi mereka, Saya menangkap ada
semangat yang sama di sana-sini, bahwa masyarakat kita tentu berharap Indonesia lebih baik ke depan, dan isu-isu di bidang ekonomi dan kesejahteraan rakyat, kemiskinan, pengangguran, ketimpangan termasuk isu-isu dalam demokrasi dan kebebasan sipil serta
penegakan hukum dan keadilan.

Baca juga:  Sambut Ramadhan Bersama Program Kebaikan Sekolah Relawan

Kita semua berharap masyarakat Indonesia juga bisa semakin baik hidupnya dari waktu ke
waktu, kita juga tentu tetap menunjukkan kepedulian kita dan empati kita.

Saya mengapresiasi Mas Anies, sampai dengan masa-masa menjelang akhir jabatannya yang masih mau bekerja keras tidak mengenal waktu untuk melayani masyarakat Jakarta.

Tadi malam kita juga ikuti beliau hadir di tengah-tengah warga atas musibah
banjir yang sempat ada korban jiwanya, ini menunjukkan bahwa Mas Anies memiliki Leadership in Crisis (memimpin dalam krisis) itulah yang dibutuhkan dalam membangun Bangsa ini kedepan.

Kita Tentu juga mendoakan yang terbaik semoga Husnul Khotimah kepada para korban atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, semoga yang meninggal dunia diberikan tempat yang terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Kemudian kita tuntut dilakukannya investigasi secara menyeluruh bagi mereka yang seharusnya bertanggung jawab atas terjadinya tragedi ini.

Baca juga:  2 Rumah Warga Hangus Terbakar, Fitri Melarikan Diri

Kembali lagi kepada pertemuan siang hari ini sebagai silaturahim, semoga bisa menjadi awal yang lebih baik untuk kebersamaan kita semua ke depan mengusung perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang semakin baik.

Indonesia terlalu besar untuk hanya dipikirkan oleh satu, dua orang ataupun satu, dua kelompok saja. Kita ingin Indonesia semakin maju dan sejahtera.

Hal ini adalah pekerjaan besar lintas generasi, lintas kepemimpinan, oleh karena itu segala hal yang baik akan kita lanjutkan, kita tingkatkan.

Tetapi kalau ada yang kita rasakan belum baik, harus kita perbaiki. Itulah semangat dari keberlanjutan dan perubahan (kontinuity and change).

Mas Anis memiliki visi dan spirit yang sama, oleh karena itu tidak heran ketika chemistry
yang terjadi juga makin kuat, karena kami dipertemukan oleh visi misi prinsip dan etika untuk memajukan bangsa ke depan.

Akhirnya saya mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada semua kader partai Demokrat yang telah berjuang pagi, siang, malam menunjukkan komitmen kebersamaan untuk membela kedaulatan Partai Demokrat, tetapi juga membela kepentingan masyarakat.

Kita dan mereka ingin perubahan dan perbaikan. Pungkas AHY. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *