KL LazisMu Medan Marelan dan Toko Buku Jelita Belawan Berbagi Sesama

KL LazisMu Medan Marelan dan Toko Buku Jelita Belawan Berbagi Sesama

Medan, Gerbang Indonesia – Kantor Layanan Lembaga Amal Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) Medan Marelan kembali mengadakan program berbagi bersama golongan miskin dan dhua’fa pada hari Sabtu siang (30/4/22), sampai selesai dari pukul 10.30 wib pagi bertempat di halaman kantor LazisMu Medan.

LazisMu berbagi sesama ini merupakan program rutin bagi lembaga ini yang konsen menyalurkan berbagai bantuan dan konsen untuk pengentasan kemiskinan dengan program-program menarik misalnya bantuan bagi pengusaha mikro, bantuan bedah rumah bagi orang yang mengalami musibah kebakaran dan tak mampu, bantuan dana pendidikan bagi orang tak mampu dan lain sebagainya.

Untuk bulan Ramadhan ini berbagi bersama LazisMu merupakan tahap ke dua karena pada pertengahan Ramadhan lalu hal yang sama dilakukan juga setelah menyeleksi para penerima manfaat dari LazisMu berbagi ini.

Menurut Dedi Iskandar, Kepala KL LazisMu Medan Marelan bahwasanya, “Kami rutin mengadakan program yang pro rakyat untuk selalu berbagi bagi orang yang tidak mampu diluar kita semua. Semua program ini merupakan bantuan dari para donatur tetap baik berupa donasi uang maupun material disesuaikan dengan keperluan yang berhak menerima. Pada tahap ke dua ini, Berbagi dengan sesama dari LazisMu menargetkan 100 orang penerima manfaat berupa 5 kg beras, 1 kotak teh celup, 1 liter minyak goreng kemasan dan 1 kg gula pasir dijadikan 1 paket lengkap, “ujar Dedi menjelaskan.

Baca juga:  Riset Pasar Mendalam Di Palu Kreatif

Kehadiran KL LazisMu mampu menjembatani para donatur dan para penerima manfaat hingga apa yang selama ini bagi para penerima manfaat sulit diperoleh, maka kehadiran LazisMu menjadi mediator bagi keduanya. Banyak para donatur takut menyalurkan bantuan karena banyaknya lembaga yang tidak jelas dan salah sasaran saat memberi bantuan. Syukur Alhamdulillah, LazisMu Medan Marelan ini berdiri dan diakui secara nasional yang digerakkan oleh organisasi yang besar pula di Indonesia yaitu, Muhammadiyah.

“Diharapkan bagu penerima manfaat berbagi sesama dengan LazisMu, dapat meringankan beban keuangan dan kebutuhan sembako, apalagi masa sekarang ini fluktuasi harga sembako cendrung naik dan memasuki paska covid-19 yang tentu saja membuat gamang situasi ekonomi dan kesulitan pemenuhan kebutuhan sembako bagi sebagian orang, “ujar Dedi menutup pembicaraan.

Baca juga:  Jajaran Polsek Ampel Gading Bagikan Takjil Kepada Warga Masyarakat di Depan Balai Desa Ujunggede

Dari pantauan Awak media, kedatangan para penerima manfaat ini datangnya secara bergantian dengan rentang waktu berbeda-beda yang sebelumnya telah diserahkan kupon sebagai penerima manfaat yang dikoordinir toko buku Jelita Belawan. Para penerima manfaat sangat berterima kasih dengan program yang telah dijalankan LazisMu, terlihat sumringah dan senang atas pemberian yang ada. (RHO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *