KPU Mubar Intens Update DPB

KPU Mubar Intens Update DPB

Reporter: La Roni

MUBAR | Gerbang Indonesia – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat terus melakukan intesintasi pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB).

Ketua KPU Mubar Awaludin Usa, mengatakan meskipun tidak ada tahapan pemilu, KPU Mubar selalu melakukan updatisasi DPB pada setiap Bulannya.

” Kemarin kami telah melakukan rapat kordinasi dengan Forkompimda, Capil, DPMD, Para camat dan partai politik, diikuti dengan rapat pleno pemutakhiran Data Pemilih berkelanjutan”, kata Awaludin Usa, saat ditemui diruangannya pada Senin, 4 Juli 2022.

Baca juga:  Pemda Mubar Terima Hasil Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2022 Dari ORI Sultra

Lanjut Awal, adapun untuk DPB pada bulan Juni ini sebanyak 56.982. data ini mengalami penurunan dari DPB bulan sebelumnya.

” Juni ini DPB kita 56.982 orang. Data ini mengalami penurunan dari data bulan sebelumnya yaitu Sebanyak 57.038 orang”, lanjutnya.

Awal menambahkan perubahan DPB diakibatkan beberapa faktor baik adanya Warga yang Pindah domisili, meninggal dunia, atau faktor lain.

Baca juga:  Kabid PMM Bappeda Pemalang "Keberhasilan Penanganan ATS Adalah Investasi Besar Pemerintah Kabupaten Pemalang Untuk Pembangunan 20 Tahun Hingga 30 Tahun Mendatang"

” Pemilih kita ini kan sifatnya tidak stagnan, tiap hari berubah. Baik itu adanya Pemilih pemula yang baru berumur 17 tahun, Pindah domisili kedaerah lain, meninggal dunia, atau adanya masyarakat daerah lain yang masuk didaerah kita”, tambahnya. (La Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *