Moment Hari Bhayangkara Ke 76, 42 Anggota Polres Baubau Naik Pangkat

Moment Hari Bhayangkara Ke 76, 42 Anggota Polres Baubau Naik Pangkat

Baubau, Gerbang Indonesia – Momen Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 menjadi Hari spesial bagi Polres Baubau Sebanyak 42 Anggota, karena naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, Jumat,(1/7/2022).

Dari 42 Anggota tersebut terbagi 33 dari Polres Baubau dan 9 anggota dari Sat Brimob Bataliyon B Pelopor Batauga.

Kapolres Baubau AKPB Erwin Pratomo mengatakan, proses kenaikan pangkat kali ini melalui proses seleksi dan pertimbangan pimpinan berdasarkan jeripayah anggota selama menjalankan tugas di Institusi kepolisian khususnya Polres Baubau.

“Dengan ini diharapkan mengoptimalkan kinerja serta pengabdian terbaiknya dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan sehingga mampu mewujudkan ekspektasi masyarakat, harapan masyarakat terhadap Polri dipercaya, bermoral, professional dan modern,”harapnya.

Baca juga:  Plt Bupati Pemalang Membuka Kegiatan RAKERDA Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023

Beberapa hal menarik terjadi dalam upacara kenaikan pangkat Inspektur dan Brigadir periode 1 Juli 2022 di wilayah Polres Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pasalnya, pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tersebut biasanya dilakukan di Halaman Mapolres Baubau, tetapi kali ini agak berbeda dari biasanya.

Kali ini upacara kenaikan pangkat itu dilakukan di Benteng Keraton tepatnya di depan Baruga dan Masjid Keraton, Kelurahan Melai, Kecamatan Murhum, Kota Baubau, Sultra.

Baca juga:  Rangkaian Kegiatan Tarhim dan Penyerahan Santunan Bersama Bupati Pemalang Di Dusun Bengkeng Lor Desa Mereng Kecamatan Warungpring

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo mengaku, sengaja memilih pelaksanaan upacara kenaikan pangkat ini di depan Baruga Keraton, Kota Baubau, Sultra.

“Saya sengaja mengambil tempat untuk lokasi kenaikan pangkat ini di Baruga Keraton,” kata AKBP Erwin Pratomo, Jumat (1/7/2022).
Hal ini dilakukan, kata kapolres, untuk memberikan rasa kebanggaan kepada masyarakat di sekitar wilayah benteng terluas di dunia tersebut.

Selain itu, untuk memberikan kebanggaan anggota Polri, khususnya Polres Baubau untuk tetap melestarikan cagar budaya yang ada di Kota Baubau.

Baca juga:  Polres Baubau Berhasil Tangkap Dua Tersangka Pemilik 41 Gram Sabu, Satu Tersangka Masih Remaja

Ungkap Kapolres, dengan pelaksanaan upacara kenaikan pangkat di tempat ini, menghaturkan permohonan restu dari Sultan Murhum yang menjadi kebanggaan dan panutan masyarakat di Buton.

Sehingga ke depan, anggota Polri khususnya Polres Baubau semakin bisa mengambil hati masyarakat dan bukan mengambil harta masyarakat.

Kapolres Baubau memberikan ucapan selamat kepada anggotanya serta memberikan bingkisan kepada seluruh jajaran yang mendapatkan pangkat baru agar dapat berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga.

“Jaga diri, Jaga karir dan jangan sakiti keluarga,” pesan Kapolres. (ND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *