Pengerjaan Drainase di Desa Sindanglaya ” Warga setempat sangat Bersyukur”

Pengerjaan Drainase di Desa Sindanglaya ” Warga setempat sangat Bersyukur”

Reporter: Irfan

Pandeglang | Gerbang Indonesia – Pemerintahan Desa Sindanglaya Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang mengalokasikan anggaran dana yang bersumber dari Dana Desa tahun 2021  diprioritaskan untuk pembangunan drainase.

Sementara itu Program Fisik pembangunan Drainase di Desa Sindanglaya kini melaksanakan program pembangunan sesuai dengan skala prioritas yang tertuang dalam program  (DD) Guna mendukung pembangunan Drainase sepanjang 400 Meter di lokasi Kampung Karyamukti  yang bersumber dari dana desa (DD) Tahap II TA. 2021: Rp 141.717.000.

Nana supriatna selaku Pjs Desa sindanglaya mengatakan pembangunan saluran drainase tersebut sebagai upaya untuk pencegahan banjir, saluran Air dimusim hujan dan kemarau,  diharapkan pembangunan yang menggunakan DD ini di kerjakan sesuai rencana,”terangnya.

Baca juga:  Kades Lakalamba Fokuskan Pembangunan JUT pada ADD

Pembangunan saluran drainase ini kami libatkan masyarakat sekitar. Tujuannya agar pemanfaatan dana DD tersentuh langsung oleh masyarakat, selain itu sebagai bentuk transparansi pengelolaan keuangan dana desa”, tutur Nana Supriatna  Pjs desa sindanglaya Jumat (15/10).

Sambungnya, mereka juga berusaha menjaga kualitas dalam pengerjaan, jangan sampai hasil pekerjaan tidak memuaskan dengan apa yang menjadi keinginan masyarakat.

Baca juga:  Melalui Dana Desa, Desa Betung 1 Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

“Selain pembangunan kami juga menghimbau warga untuk selalu mengawasi, saling berkoordinasi,” ungkapnya, Nana Supriatna selaku Pjs desa sindanglaya.

Nana selaku Pjs sindanglaya kepada media Gerbang Indonesia menjelaskan bahwa di Desa sindanglaya menggunakan dana desa untuk mewujudkan membangun Drainase.

“Kami berharap di tahun tahun yang akan datang, dana desa (DD) dapat di pergunakan dan di manfaatkan sebagai mana mestinya, agar masyarakat dapat melihat secara langsung bukti nyata pembangunan di desa nya,”tutupnya”. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *