Peran Masyarakat Menangkal Berita Hoaks “Pokja Wartawan Pandeglang akan gelar Fokus Group Diskusi”

Peran Masyarakat Menangkal Berita Hoaks “Pokja Wartawan Pandeglang akan gelar Fokus Group Diskusi”

Reporter: Irvan

Pandeglang | Gerbang Indonesia – Untuk menangkal disinforimasi dan pemberitaan bohong seputar vaksin Covid-19 yang kian mengahawatirkan dikalangan masyarakat, dalam hal ini Pokja Wartawan (Porwan) Pandeglang, akan menggelar Fokus Grup Diskusi (FGD) salah satunya dengan tema, pentingnya peran masyarakat menangkal hoaks dan disinformasi vaksinasi Covid-19.

Dalam Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Selasa (23/11/2021) hingga Rabu (24/11/2021)”, yang akan bertempat di salah satu lokasi hotel yang ada di Pandeglang. Dalam kegiatan ini peserta meliputi dari beberapa unsur yaitu masyarakat, kepemudaan, mahasiswa, relawan dan youtuber.

Baca juga:  Bahri Sebut Penghargaan UHC Wujud Dari Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Mubar

Rifat Alhamidi” Ketua pelaksana mengatakan, dalam situasi pandemi ini yang menerjang di seluruh dunia, menuntut lapisan seluruh masyarakat dari semua pihak pemerintahan, agar selalu menjadi garda terdepan dalam melawan dan menangkal berita hoaks,” ungkapnya.

Sebab luasnya penyebaran hoaks ini telah berdampak luar biasa terhadap penanganan Covid-19, dan ini membuat masyarakat enggan untuk divaksin karena maraknya berita hoak yang disajikan kepda masyarakat.

Baca juga:  Prajurit dan PNS Lantamal Vlll mengikuti arahan dari Danlantamal Vlll Manado

Oleh karenanya Porwan Pandeglang berinisiatif menggelar kegiatan yang bernuansa, “Kondisi ini tentu saja akan membuat tuntutan tersendiri, dalam melaksanakan aktivitas sehari hari, untuk menyaring informasi perkembangan Vaksinasi, untuk memfilterisasi stigma demikian,” kata Rifat, Senin (22/11/2021).

Dalam melakukan penangkalan hoaks, tentu saja ini bukan hanya tugas dari Pemerintah saja, melainkan juga dari lapisan masyarakat, untuk menangkal informasi yang keliru atau berita hoaks.

Baca juga:  Pelantikan Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan

Lanjutnya, Nipal Sutiana mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan ini adalah dari bagian terpenting untuk selalu membantu Pemerintah khususnya”, terutama Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang, dalam melakukan mencegah dan atau penyebaran Covid-19, dan mensukseskan target vaksinasi.

Dalam pelaksanaan ini, agar memberikan pemahaman, dan edukasi bagi lapisan masyarakat, akan pentingnya Vaksinasi, untuk mencapai tujuan kita bersama menangkal berita hoaks, dalam mengenjot target vaksinasi di Kabupaten Pandeglang khususnya,” harap Nipal Sutiana. (Irvan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *