Perkumpulan Pelestari dan Pecinta Perkutut Lokal Seluruh Indonesia (P4LSI) Korwil Bogor

Perkumpulan Pelestari dan Pecinta Perkutut Lokal Seluruh Indonesia (P4LSI) Korwil Bogor

Bogor, Gerbang indonesia – Komunitas Perkutut Bogor telah resmi mendeklarasikan perkumpulan pencinta Perkutut Bogor, pada acara tasyakuran yang bertempat di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/10/2021).

Kegiatan tersebut Hadir Penasehat Perkumpulan Pelestari dan Pecinta Perkutut Lokal Seluruh Indonesia (P4LSI) Kordinator Daerah (Korda) Jawa Barat, H Rahmat, Wahyu Jatra sebagai humas Korda Jawa Barat, Bapak Eko Winarko, SH perwakikan dari Bapak H Supono Selaku dewan pembina ( P4LSI ) Koordinator Wilayah Bogor beliau adalah salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan Ketua (PALSI) Korwil Bogor Bapak Jaenal Abidin dan Anggotanya.

Perwakilan P4LSI Korda Jawa Barat, H Rahmat Selaku Penasehat (Korda) mengucapkan selamat dan sukses atas berdirinya Kesatuan Perkutut Lokal, yang berslogan Man Jadda Wa Jadda.

Baca juga:  Pemerintah Desa Citeureup Khitan 85 Warga Anak Yatim

“Saya mengucapkan terima kasih telah diundang dalam tasyakuran ini, semoga dengan berdirinya Kesatuan Perkutut Lokal Bogor dapat pemersatu bagi para pecinta dan pelestari perkutut,” ucapnya.

Selain itu, Ketua Komunitas Perkutut Korwil Bogor Bapak Jaenal Abidin “mengatakan dengan berdirinya Kesatuan Perkutut Lokal Bogor, diharapkan dapat dijadikan sebagai media silaturahmi bagi para pelestari dan pecinta perkutut kabupaten bogor.

“Hobi sebagai salah satu cara perekat dan pemersatu bangsa, lewat kegiatan komunitas perkutut seperti ini, dapat mendekatkan masyarakat dengan menjalin tali silaturahmi melalui kegiatan latber dan kontes perkutut,” Paparnya.

Baca juga:  Lanjut, Aksi Pekerja Buruh/Serikat yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Menindaklanjuti Surat dari DPP SKEP yang Salah

Jae Lanjutnal Abidin, hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk mengenang pikiran seseorang. m enurutnya, hobi itu tidak harus mengeluarkan uang atau biaya, namun hobi juga dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan yang menguntungkan, dalam peluang usaha.

“Kita bisa memulai hobi yang bisa dijadikan peluang usaha, yaitu hobi hewan peliharaan. Selain bisa berternak, kita juga dapat menjual pakan dan peralatan ternak yang kemudian dijual kepada para anggota komunitas ternak, contohnya ternak burung,” jelasnya.

Jaenal Abidin menyampaikan, tujuan dari kegiatan tasyakuran adalah sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan, terutama nikmat sehat dan kami juga memprioritaskan rasa persaudaraan (Sauyunan Midulur Titiran).

Baca juga:  Rapat Mingguan Desa Sirnasari Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor

Semoga juga dengan adanya kumunitas perkutut lokal seluruh indonesia ( P4LSI ) korwil Bogor, instansi pemerintah baik Pemerintah Kota Bogor maupun Pemerintah Kabupaten dapat mendukung kumunitas di Wilaya Bogor dan kami tidak mengampangi kumunitas yang kami suda memiliki legalitas yang resmi “harap nya.

Diakuinya, memelihara perkutut lokal biasanya di kaitkan dengan hal hal mistis karena memang ada semacam “primbon” atau kitab kuno jawa yqng menjelaskan, misal dari keturangan atau ciri fisik yang dimiliki burung perkutut”saat percakapan. (Parianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *