Polres Toba Tetap Gencar Lakukan Operasi Yustisi Mencegah Lonjakan Kasus Positif Covid-19 Saat Liburan Lebaran 1443 H

Polres Toba Tetap Gencar Lakukan Operasi Yustisi Mencegah Lonjakan Kasus Positif Covid-19 Saat Liburan Lebaran 1443 H

Toba, Gerbang Indonesia – Untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19 saat libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 Polres Toba, TNI dan Satpol PP, gencarkan operasi yustisi dan penegakan protokol kesehatan di tempat tempat keramaian wisata yang ada di wilayah Kabupaten Toba.

Dari hasil patroli oleh Sat Samapta Polres Toba disaat liburan berwisata masih ada yang tidak memakai masker, oleh personil sat Samapta sebagai Satgas Prevenrif yaitu pencegahan melakukan pembagian masker dilapangan dan dilanjutkan ke sejumlah tempat keramaian seperti di tenda-tenda dan gazebo-gazebo yang disinyalir banyak warga masyarakat berkerumun serta belum mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Toba Akbp Akala Fikta Jaya S.I.K M.H melalui Kasi Humas Polres Toba Iptu B. Samosir menyampaikan kepada para petugas dan personil yang ada di lapangan, saat menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat, agar selalu mengedepankan pendekatan secara humanis dan tidak arogan.

Masyarakat boleh saja beraktivitas secara normal pada saat melaksanakan libur lebaran tahun ini, tetapi yang perlu diingat agar tetap mentaati protokol kesehatan, serta senantiasa mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca juga:  Kapolres bersama Kabag. OPS Monitoring Vaksinasi covid-19 di Wilayah Hukum Polres Toba

Kegiatan operasi yustisi dan penegakan protokol kesehatan selama libur lebaran, terus di gelar oleh Polres Toba dan Tim Gabungan dengan harapan agar kita semua bisa terhindar dari pandemi Covid-19 yang berlangsung hingga saat ini.

Kegiatan yang dilakukan ini, juga sebagai upaya pencegahan, sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, terutama di wilayah Kabupaten Toba, Pungkasnya.(Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *