Gelar Halal Bihalal, FORKABI Kota Depok Kuatkan Solidaritas dan Pererat Tali Silaturahmi

Gelar Halal Bihalal, FORKABI Kota Depok Kuatkan Solidaritas dan Pererat Tali Silaturahmi

Depok, Gerbang Indonesia – Bertempat di kediaman Ketua DPD Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota Depok, Azis Azazih, SH, di Jalan Masjid Sendok, Kelurahan Ragajaya, Organisasi masyarakat Betawi tersebut gelar acara Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H sebagai upaya penguatan solidaritas, serta mempererat tali silaturahmi, dan persaudaraan antar sesama jajaran.

Hadir dalam acara tersebut sebanyak 11 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forkabi Kota Depok, bersama para jajaran Satuan Petugas (Satgas) Forkabi berserta para jajarannya. Acara tersebut berjalan lancar dengan suasana kekeluargaan yang hangat.

Edi Dadang Candra.A.MPd.MH (Bharock), Ketua DPC Forkabi Pancoran Mas mengatakan, bahwa acara Halal Bihalal diadakan, guna mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota mulai dari struktural bawah sampai ke jajaran pengurus DPD Forkabi Kota Depok.

“Melalui acara silaturahmi halal bihalal ini mudah-mudahan bisa menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kebersamaan, dan kekompakan dimasa yang akan datang dalam membangun solidaritas, serta sinergitas antar sesama anggota Forkabi khususnya di Kota Depok”, ucap Bharock , Jum’at 6/5/2022.

Baca juga:  PMN Berbagi dan Peduli di Kondobulo Kalumpang

“Melalui moment Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini, saya selalu pimpinan DPC Forkabi Panmas mohon maaf lahir, dan bathin apabila dalam masa kepemimpinan saya, ada tingkah laku serta perbuatan yang mungkin kurang pantas, serta menyinggung perasaan jajaran Forkabi sekalian, semoga dengan adanya acara ini akan menjadi ajang bagi kita untuk saling memaafkan”, lanjutnya.

Bharock berharap melalui gelaran halal bihalal, dapat meningkatkan tali persaudaraan, kerja sama, serta kepedulian bagi sesama anggota, dan meningkatkan keterpaduan langkah, serta aksi dalam rangka mewujudkan kepentingan strategis organisasi Forkabi kedepaannya.

Bharock Ketua DPC FORKABI Pancoran Mas Depok

“Adanya Forkabi adalah untuk membuat masyarakat yang kompleks bisa berpartisipasi dalam aktivitas sosial yang kompleks. Karena pada dasarnya, segala bentuk organisasi atau aktivitas yang terorganisir (Social Organization), dibentuk bertujuan untuk dapat berpartisipasi, dan menjadi wadah bagi masyarakat agar bisa ikut serta dalam proses program pembangunan yang dicanangkan pemerintah, khususnya di Kota Depok”, sambungnya.

Baca juga:  Akhir Putusan Hakim, Fredy Sambo Divonis ‘Hukuman Mati’

“Untuk itu, kekompakan tim akan menjadi tolok ukur dalam suksesnya kinerja Forkabi dalam upaya menjadi tali penyambung informasi dari semua elemen masyarakat, dan pemerintahan. Semoga dengan adanya acara Halal Bihalal 1443 H ini, mampu menumbuhkembangkan jiwa-jiwa sosial kemasyarakatan para anggota Forkabi menuju organisasi masyarakat yang solid, kompak dan bermanfaat bagi warga Kota Depok”, tutupnya.

Sementara itu Marwaji (Wajie) Sekretaris Jenderal DPC Forkabi Panmas menerangkan, bahwa Halal Bihalal adalah salah satu bentuk upaya jajarannya untuk menumbuhkembangkan semangat organisasi dalam menjalankan program kerja dengan mengutamakan kekompakan, guna memberikan pelayanan terbaik organisasinya kepada masyarakat.

Marwaji (Wajie) Sekjen FORKABI Pancoran mas Depok

“Untuk mencapai atau merealisasikan keinginan atau cita-cita bersama dari tiap anggota organisasi, mendapat keuntungan dan penghasilan bersama-sama, mengatasi terbatasnya kemandirian serta kemampuan pribadi dalam mencapai tujuan bersama, diperlukan adanya kekompakan tim dengan tanpa adanya perbedaan, dan di acara inilah salah satu bentuk konkret para pengurus untuk tidak membeda-bedakan kasta didalam Forkabi, intinya kita maju bersama masyarakat”, ucapnya.

Baca juga:  Bersama Unsur Tripika Gelumbang, HNU Dan Kadinsos Sumsel Kunjungi Keluarga Indah Trisundari

“Dalam Undang-undang Nomor 8 Tahun 1985, yang dimaksud dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) adalah organisasi yang dibentuk oleh anggota masyarakat warganegara Republik Indonesia secara sukarela atas dasar kesamaan kegiatan, profesi, fungsi, agama, dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, untuk berperan serta, mari bersama-sama kita buka pemikiran untuk mewujudkan kesejahteraan bersama pula”, lanjutnya.

Wajie berharap, jajarannya mampu terus beregenerasi, dan menggali potensi SDM yang ada menuju Forkabi Kota Depok yang semakin jaya.

“Kami berharap, agar jajaran Forkabi Panmas kedepan semakin solid dan berkualitas, untuk tercapainya tujuan bersama menjadi manfaat bagi masyarakat, serta mampu menjadi ormas yang profesional yang bersinergi dengan pemerintah dalam melayani kebutuhan masyarakat”, tambahnya.

“Forkabi akan selalu menjaga kondusifitas lingkungan, dengan menjadi wadah bagi para generasi penerus masa depan, menuju Kota Depok yang semakin membaik”, pungkas Wajie.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *