Prof Hendrawan Supratikno Menyampaikan Bahwa “Puan Maharani Tipe Orang Yang Selalu Mencari Solusi Yang Terbaik, Solution Oriented Leadership”

Prof Hendrawan Supratikno Menyampaikan Bahwa “Puan Maharani Tipe Orang Yang Selalu Mencari Solusi Yang Terbaik, Solution Oriented Leadership”

Pemalang | Gerbang Indonesia – Anggota DPRRI Komisi XI dari Fraksi PDIP Prof. Dr. Hendrawan Supratikno MBA., Ph.D. menyampaikan bahwa “Puan Maharani sebagai figur yang mudah menyerap aspirasi, dan bila dilihat dari kemampuan mendengarnya (mengkaji Aspirasi) sangat baik. Rabu 26 Oktober 2022.

Lebih lanjut Prof Hendrawan menambahkan, itu sebabnya Puan Maharani selalu menanyakan hasil untuk mengambil keputusan dan bagaimana dengan cara melihat aspirasi yang satu dengan aspirasi yang lainnya itu seperti apa, lalu dipisah dan dikaji.

Kemudian yang kedua selanjutnya Ibu Puan Maharani juga type orang yang selalu mencari solusi yang terbaik “Solution Oriented Leadership”.

Itu merupakan Kelebihan dari Pribadi seorang Pemimpin.

Untuk selanjutnya kemudian dari beberapa hal aspirasi di kaji dan baru di pilih opsi terbaik dalam konteks waktu dan ruang tertentu.

Kalau kita mempelajari literatur tentang kepemimpinan persyaratan persyaratan seorang Pemimpin seperti misalnya, Kemampuan konseptual, Kemampuan membangun, Kemampuan relasi, kemampuan teknokrasi dan seterusnya, ada pada diri Ibu Puan Maharani.

Baca juga:  Keseriusan Jajaran BPJN II SUMUT Dipertanyakan, Anggaran Diserap Kinerja Kian Buruk

Dan perlu diketahui bersama bahwa prestasi-prestasi dari masa lalu dan yang sekarang ada Pribadi Ibu Puan, hal itu mencerminkan Kemampuan kemampuan tersebut memang dimiliki oleh Ibu Puan Maharani.

Senada dengan Apa yang menjadi Semboyan Ki Hajar Dewantoro bahwa Seorang pemimpin harus “Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani” Perihal seperti ini ada pada diri Ibu Puan Maharani.

Baca juga:  Inspiratif! Mahasiswa Terangi Dusun Terisolir Dengan Panel Surya

Prestasi prestasi di masa lalu dan yang sekarang mencerminkan kemampuan tersebut. Pungkas Hendrawan Supratikno.(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *