Respon Cepat, Bupati Barru Perintahkan Dinas PU  Perbaiki Jembatan Pesse Tanete Riaja

Respon Cepat, Bupati Barru Perintahkan Dinas PU  Perbaiki Jembatan Pesse Tanete Riaja

Reporter: Andri

BARRU | Gerbang Indonesia – Jembatan pesse Desa Lempang yang diketahui mengalami kerusakan akibat arus banjir yang terjadi.

Menyikapi hal itu, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh menginstruksikan langsung kepada Dinas PU untuk segera melakukan perbaikan dengan mengganti papan pijakan dan beberapa material lainnya yang mengalami kerusakan.

Camat Tanete Riaja Musakkir saat di konfirmasi via telepon WA pada Rabu (08/12/2021) membenarkan bahwa Dinas PU telah turun langsung melihat kondisi jembatan yang merupakan akses vital yang di gunakan masyarakat dan pelajar setiap harinya.

Baca juga:  Operasi Antik Toba 2022 Berakhir, Polres Labuhanbatu Terbanyak Mengungkap Kasus dan Tersangka

” Saat ini pihak Dinas PU telah turun melihat kondisi jembatan yang rusak karena banjir. Beberapa material termasuk papan pijakan, balok dan lainnya akan diganti agar masyarakat dan anak sekolah bisa kembali melewati jembatan ini dalam melaksanakan kegiatan kesehari-harinya” pungkasnya.

Bukan hanya itu, Pemerintah Kecamatan Tanete Riaja dan seluruh masyarakat Desa Lempang mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Barru H. Suardi Saleh atas respon cepatnya dalam menangani permasalahan yang terjadi pasca banjir yang melanda wilayah Kec. Tanete Riaja.

Baca juga:  Wakil Menteri Perdagangan Meninjau Pasar di Manokwari

Sementara itu pihak Dinas PU Kab. Barru Idham saat dikonfirmasi via WA mengatakan, bahwa setelah dilakukan pengecekan kami akan melakukan perhitungan kebutuhan material yang akan kita gunakan.

” Insya Allah besok kita akan mulai lakukan perbaikan dan material utama yang dibutuhkan seperti papan dan balok telah kami order. Semua ini berkat instruksi langsung bapak Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam menangani permasalahan pasca banjir ” ujarnya. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *