Ruang Pimpinan DPRD Mubar Dibakar OTK, Pelaku Sempat Ancam Bunuh Sekuriti

Ruang Pimpinan DPRD Mubar Dibakar OTK, Pelaku Sempat Ancam Bunuh Sekuriti

Mubar, Gerbang Indonesia – Ruangan Pimpinan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) dibakar orang tak dikenal (OTK), dan sempat mengancam akan membunuh sekuriti yang berjaga sekitar 23.00 WITA 8 Juni, 2022.

Kapolsek Lawa, IPDA Suratman, mengatakan menurut keterangan sekuriti (Ramli) yang piket saat kejadian dirinya lagi nonton televisi diruang umum. Tiba-tiba mendengar ada bunyi di ruangan pimpinan.
Saat menoleh kesana dirinya melihat api dan diapun langsung keluar.

Sekuritinya lagi nonton diruangan umum, seketika dia mendengar ada bunyi dia langsung menoleh dan melihat api dia pun langsung berlari keluar untuk melihat api itu, kata Ipda Suratman pada Kamis 9 Juni 2021.

Tambah Ipda Suratman Saat Ramli keluar untuk melihat api, dia melihat pelaku melarikan diri dan sempat mengancam akan membunuhnya.

Sambil berlari pelakunya sempat mengancam akan membunuh sekuriti. Tapi Ramli tidak menghiraukan karena melihat kursi yang ada di ruangan pimpinan sudah terbakar, tambah IPDA Suratman.

Baca juga:  Hardiono Resmi Jadi Ketua DPD Nasdem Kota Depok

Kata dia setelah menerima laporan kejadian itu Dirinya bersama anggota langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan langsung memasang garis polisi.

“Tadi malam kami langsung turun di TKP dan memasang garis polisi. Ada tiga kursi yang terbakar, satu kursi anggota dewan dan dua kursi merek Futura”, tambahnya.

Selain itu juga jajaran Polsek Lawa melakukan operasi patroli pada wilayah hukum Polsek Lawa untuk mengantisipasi kejadian serupa.

Baca juga:  PAUD Bersama Gelar Wisuda Tahun Ajaran 2021-2022

“Tadi malam kami juga melakukan patroli pada OPD yang ada di wilayah hukum Polsek lawa, di Capil, PTSP, dan Inspektorat”, tutur IPDA Suratman.

Untuk pelaku, sementara ini Iptu Suratman sudah mendapatkan informasi dari Polsek Katobu bahwa pelaku pembakaran di ruangan pimpinan DPRD mubar sudah ditangkap karena diduga pelakunya orang yang sama dengan pelaku pembakaran motor Viar di kelurahan Butung-Butung.

Untuk kepastiannya konfirmasi di Polsek Katobu, saya juga akan melakukan konfirmasi lanjut untuk memastikan”, tutupnya.
(La Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *