TAR Jokowi Minta Presiden Masukan Revitalisasi Situ Rawa Besar Kedalam Anggaran Nasional

TAR Jokowi Minta Presiden Masukan Revitalisasi Situ Rawa Besar Kedalam Anggaran Nasional

Reporter: Arief

Depok | Gerbang Indonesia – Pekerjaan Revitalisasi tahap kedua pada area Situ Rawa Besar, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, yang tak kunjung jelas kapan waktunya, mendapatkan perhatian khusus dari para aktivis pemerhati Situ di Kota Depok seperti: Tim Akar Rumput Jokowi yang meminta kepada Presiden Joko Widodo, untuk meninjau langsung dan memasukan anggaran Revitalisasi Situ Rawa Besar kedalam anggaran nasional, sebagai bentuk keseriusan menangani daerah penyanggah Ibukota.

Tim Akar Rumput Jokowi Kota Depok meminta, kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bisa meninjau langsung keberadaan Situ Rawa Besar, dan segera merefrensikan agar anggaran Revitalisasi tahap keduanya dimasukan kedalam anggaran nasional, karena dinilai Pemprov Jawa Barat tutup mata akan kebutuhan perbaikan wilayah penyanggah Ibukota tersebut.

Baca juga:  Gelar Kerja Bhakti Serentak, Warga RW13 : Bersihkan Situ Rawa Besar Adalah Bentuk Nyata Sadar Wisata

“Nantinya, pada rencana lanjutan Revitalisasi Situ Rawa Besar ditahap kedua, disitulah akan timbul inti permasalahan yang sangat sangat krusial. Sekitar kurang lebih dari 1 hektar lahan pada badan Situ tersebut yang masih ditumbuhi semak belukar dan belum tersentuh perapihan sama sekali. Namun sayangnya Revitalisasi Situ Rawa Besar tahap kedua itu, hanya menjadi tanda tanya besar, akankah dilaksanakan ataukah hanya dijadikan bahan pencitraan semata oleh pihak Pemkot Depok dan Pemprov Jabar”, ucap Suryadi Bhoges, Ketua TAR Jokowi Kota Depok, Jum’at 12/11/2021.

Baca juga:  Usai Demo, Seorang Oknum Manajemen PT. RMK Diduga Halangi Tugas Jurnalis

“Sangat jelas dikatakan bahwa Kota Depok adalah daerah penyanggah Ibukota, yang berfungsi sebagai filter wilayah Ibukota terutama pada aspek resapan air. Tapi kenyataannya kata-kata penyanggah Ibukota tersebut hanya dijadikan sebagai bahan pencitraan para pejabatnya saja, tidak ada tindakan langsung yang mencerminkan kepedulian mereka”, ungkap Bhoges.

TAR Jokowi Kota Depok mengimbau, untuk siapapun yang berbicara masalah Situ yang ada di Kota Depok, agar jangan pernah mengatasnamakan Situ hanya sebagai bahan pencitraan untuk kepentingan pribadi dan golongan semata.

“TAR Jokowi Kota Depok akan segera melayangkan surat resmi kepada KSP yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, untuk ditindaklanjuti dan menyelesaikan setiap permasalahan yang ada. Jika anda ingin bicara masalah Situ, pembicaraan terbaik dan elegant adalah dengan menanam, menabur benih ikan, menjaga kebersihan area Situ, dan tidak menjadikan Situ hanya untuk kepentingan kantong pribadi saja”, sambung Bhoges.

Baca juga:  Targetkan Herd Immunity, Imun Center Bersama Klinik Yemima Medika Dan Ikatan Bidan Indonesia, Gelar Vaksinasi Tahap 2

“Harapan TAR Jokowi Kota Depok, adanya tim bentukkan khusus yang di isi oleh beberapa Kementerian terkait, agar pembenahan masalah Situ/Danau di Kota Depok bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama, sebagai destinasi wisata lokal yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Kota Depok, serta menjadi nilai tambah Pendapatan Kas Daerah”, pungkas Bhoges.(Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *