Terkait Kekerasan Wartawan di Madina, Ini Kata Ketua DPC AWDI Muara Enim Raya Sumsel

Terkait Kekerasan Wartawan di Madina, Ini Kata Ketua DPC AWDI Muara Enim Raya Sumsel

Reporter: Rumba

Muara Enim | Gerbang Indonesia – Kekerasan kepada wartawan kembali terjadi, kali ini menimpa Jefri Barata Lubis, salah satu wartawan yang bertugas di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Terkait hal itu, Ketua DPC Asosisiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Muara Enim Raya, Rudiyansyah mengutuk keras pelaku dan berharap pihak Kepolisian segera mengungkap kasus tersebut.

Baca juga:  Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pada Anak Usia 6-11 Tahun Serempak di Sekolah Dasar, di Wilayah Desa Kasiyan Timur Kecamatan Puger Kabupaten Jember

“Kekerasan terhadap Jefri ini merupakan perbuatan tidak beradab. Sebab, wartawan itu dilindingi undang-undang,” ucap Ketua DPC AWDI Muara Enim Raya. Sabtu, (05/03/2022).

Dikatakannya, sudah sering terjadi kekerasan terhadap wartawan di Negeri ini. Tentu suatu ancaman bagi wartawan untuk menjalankan tugas Jurnalistik.

Menurutnya, tanpa ada kuli tinta masyarakat akan sangat sulit mendapatkan informasi berita dari berbagai penjuru Negeri ini. Jelas, ini adalah salah satu cara membungkam kebebasan Pers.

Baca juga:  AWDI Muara Enim Kecam Dugaan Penganiayaan Wartawan di Kabupaten PALI

“Semoga aparat kepolisian dapat segera mengungkap dan menangkap pelaku kekerasan terhadap Jefri. Dan saya sangat optimis penegak hukum, dalam hal ini Polres Madina dapat menuntaskan kasus ini,” tutup Rudiyansyah. (Rumba AWDI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *