Tutup Bulan K3, Pertamina Raih Rekor MURI

Tutup Bulan K3, Pertamina Raih Rekor MURI

Balikpapan, Gerbang Indonesia – Menutup bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2022, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan raih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) (Jumat, 18/03). Penghargaan tersebut diterima sebagai rekor program penurunan berat badan yang diikuti oleh paling banyak peserta.

GM PT KPI Unit Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo menyampaikan bahwa pelaksanaan bulan K3 yang dilaksanakan di Unit Balikpapan merupakan wujud komitmen perusahaan untuk terus mengakampanyekan budaya K3. Untuk itu dia berharap kegiatan tersebut tidak hanya menjadi kegiatan seremonial semata.

“Semoga kegiatan bulan K3 dapat memacu semangat untuk aktif terus menerapkan dan mengembangkan aspek K3 dalam operasional kilang sehari-hari,” kata Wahyu.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatangan komitmen untuk target mencapai Proper Emas. Sebagai informasi, pada tahun 2021 yang lalu PT KPI Unit Balikpapan telah berhasil mencapai peringkat Hijau.

Sementara itu Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Edward Manaor Siahaan menjelaskan ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dalam peringatan bulan K3.

Baca juga:  MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara Gelar Muswil Ke VII

Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya webinar terkait tindakan yang berwawasan lingkungan, perlombaan tingkat pelajar. “Kami juga melakukan kegiatan ke masyarakat sebagai media sharing nilai perusahaan yang kami miliki yaitu mengutamakan keselamatan. Aspek Keselamatan merupakan hal yang sangat penting bagi operasional kilang,” ujar Edward.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya kampanye keselamatan berlalu lintas yang dilaksanakan bekerja sama dengan Dir Lantas Polresta Balikpapan, serta pembagian life bouy/pelampung untuk nelayan bekerja sama dengan Wartawan Balikpapan.

Terkait dengan penghargaan MURI yang diterima oleh Unit Balikpapan, Edward menjelaskan bahwa program penurunan berat badan tersebut merupakan salah satu program Sehat Bugar Senang (SeBuSe). Tujuannya adalah mendorong pekerja dan mitra kerja untuk mencapai berat badan ideal sehingga lebih sehat dan bugar.

Baca juga:  Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok Sampaikan Informasi Perkembangan Covid-19

Program ini dilaksanakan selama 3 bulan dengan jumlah peserta sebanyak 359. Total berat badan yang dapat dikurangi dari seluruh peserta sebanyak 903 kg atau setara dengan sekitar 2 juta kalori.

“Semoga melalui program-program ini kesadaran untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga bisa tetap terjaga,” tutupnya.(Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *