Wow, Dua Bocah SD Nekat mengendarai Roda Dua tanpa Memakai Helm

Wow, Dua Bocah SD Nekat mengendarai Roda Dua tanpa Memakai Helm

Bitung | Gerbang Indonesia  – Dua bocah masih di bawah umur di Kota Bitung saat pulang sekolah melintas di ruas jalan Sam Ratulangi dengan menggunakan kendaraan roda dua terpantau awak media tidak memakai helm dan juga masker, tepatnya di Kompleks Kantor Kejari Bitung Rabu (6/10/2021).

Pada saat itu, salah satu warga yang peduli menghentikan bocah yang mengendarai sepeda motor dengan maksud sekedar mengingatkan, bocah bersama temannya itu. Untuk berhati-hati dan segera pulang kerumah.

Baca juga:  Grebeg Vaksin, diKeluhkan Warga Boyolali

Saat di konfirmasi awak media kami, di ketahui kedua bocah ini pelajar kelas lima SD Al Muhajirin.

Kedua bocah ini berinisial AA alias Avis dan FA alias Abdul.

Ketika awak media wawancara dengan pemerhati masyarakat Kota Bitung Darma Baginda dirinya mengatakan, “Harusnya orang tua tidak mengijinkan anaknya mengendarai sepeda motor untuk ke sekolah karena Sangat berbahaya apa lagi mereka belum cukup umur untuk menggunakan sepeda motor, “kata Baginda.

Baca juga:  Terpisah Dari Kelompok, Seorang Pendaki Hilang di Gunung Andong

Tambahnya lagi, “Seharusnya dari pihak Sekolah sudah menerapkan kepada murid tentang surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Bitung,tentang larangan siswa yang membawa motor ke Sekolah,”Ucapnya.

Harusnya dari pihak sekolah jangan diam saja dan harus terus melakukan pengawasan terhadap hadap muridnya untuk tidak menggunakan motor saat pergi ke Sekolah, “Pungkas Darma Baginda.  ( Sufaldi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *