Acara Kegiatan Gugur Gunung di Jalan Gang Cempaka Desa Losari Kecamatan Ampelgading

Acara Kegiatan Gugur Gunung di Jalan Gang Cempaka Desa Losari Kecamatan Ampelgading

Pemalang, Gerbang Indonesia – Acara Kegiatan Gugur gunung (Kerja bakti dan gotong royong), hal ini menunjukan semangat dari warga masyarakat desa Losari, kecamatan Ampelgading, kabupaten Pemalang, yang bertempat tinggal di gang Cempaka dukuh Plondongan RT. 03 RW. 02.

Pelaksanakan kegiatan Gugur Gunung (Gotong royong) kerja bakti dalam rangka menyambut HUT (Hari Ulang Tahun kemerdekaan) RI (Republik Indonesia) yang ke-77, Minggu (31/7/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Gugur Gunung (kerja bakti gotong royong) dengan serta merta seluruh warga dengan Komando utama kegiatan langsung dipegang oleh ketua RT. 03 Karyudi.

Kerja bakti ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa gang Cempaka bisa terlihat bersih, rapih dan tertata, Karyudi memberikan informasi dengan memukul tiang Lampu PLN dengan pukulan secara beruntun dan berbunyi keras seperti lonceng.

Baca juga:  Kepala Pasar dan Dinas Terkait Tutup Mata, Atas Gunungan Sampah di Badan Jalan Pasar Sayur dan Buah Pemalang Yang Mengganggu Masyarakat

Maka di mulailah kegiatan gugur gunung tersebut.

Dimulai dari merapihkan pagar pembatas jalan, pengecatan samping kanan kiri jalan, pengecatan tiang bendera dan pemasangan bendera Merah Putih, kondisi tata letak lampu-lampu di sepanjang jalan gang Cempaka kembali di cek ulang untuk memastikan bawah susunan dan tata letaknya sudah bergeser kembali diluruskan seperti sedia kala.

Tampak juga bendera di sepanjang Jalan gang Cempaka ada empat bentuk Bendera Merah Putih yang dipasang.

Mulai dari Bendera Merah Putih bergelombang, Bendera merah putih umbul-umbul, Bendera merah putih seperti lazimnya dan juga bendera merah putih plastik, semua disusun disesuaikan dengan penempatannya.

Baca juga:  Kapolres Humbahas Bersama Pabung TNI Kodim 0210 Tinjau Pelaksanaan Akselerasi Vaksinasi di Polsek Pollung

Memang banyak keuntungan dari kondisi situasi dari gang Cempaka dibanding dengan jalan gang yang lainnya.

Jalan Gang Cempaka cukup panjang dan sekalipun tidak begitu lebar, namun kondisi jalan juga benar benar lurus, dan keuntungan itulah yang benar dimanfaatkan ditata menjadi rapih dan tersusun sesuai peruntukannya.

Dalam kesempatan tersebut Karyudi selaku ketua RT 03 Rw 02 desa Losari kepada awak media menyampaikan, Saya menghaturkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat gang Cempaka Rt 03 Rw 02 atas dukungan semangat dan antusias dalam kegiatan kerjabakti gotong royong (Gugur gunung) ini.

Tentunya Saya tidak bisa sendiri untuk melakukan ini semua, semoga atas keseriusan dari semua warga gang Cempaka dalam kerja bakti menyambut HUT RI yang Ke-77 membawa kebaikan buat bersama.

Baca juga:  Sosialisasi Partisipasi Edukasi Publik "Cinta, Bangga dan Paham Rupiah" Bersama Prof. Dr. Hendrawan Supratikno

Kesempatan acara Dirgahayu RI di bulan Agustus tahun ini memang berbeda dengan dua tahun yang lalu, dan tentunya banyaknya iuran bulanan yang sudah lama terkumpul selama dua tahun kami manfaatkan dan kita gunakan untuk kelangsungan dan kelancaran dari kegiatan kerja bakti kali ini.

Bila jalan gang Cempaka terlihat rapih dan bersih, pastinya lebih indah bila dilihat.

Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada semua warga masyarakat atas kerjasama yang baik ini, semoga kedepannya semuanya bisa lebih baik lagi.
Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 77, Merdeka!!!!!! Pungkas Karyudi.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *