Acara Wisuda Santri TPQ Muhammadiyah di Desa Kebagusan Kecamatan Ampelgading

Acara Wisuda Santri TPQ Muhammadiyah di Desa Kebagusan Kecamatan Ampelgading

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST menghadiri undangan kegiatan acara wisuda santri di TPQ Muhammadiyah Kebagusan pulo desa Kebagusan kecamatan Ampelgading kabupaten Pemalang. Minggu 15 Mei 2022.

Acara berlangsung aman lancar dan kondusif serta penuh hidmat dalam gelaran kegiatan wisuda tersebut.

Mengambil tema “Membumikan Alqur’an, Menata Peradaban” 1443 H / 2022 M.

Sesaat setelah selesai acara kegiatan tersebut kami dari awak media meminta sesi wawancara singkat dengan Wakil Bupati Pemalang yang akrab disapa Mas Mansur.

Dalam keterangannya Mas Mansur menyampaikan terima kasih atas undangannya dari TPQ Muhammadiyah Kebagusan Pulo, ini masih dalam suasa lebaran saya mengucapkan Selamat hari raya Idhul Fitri Minal aidin walfaizin.

Kegiatan wisuda santri TPQ hari ini luar biasa, Saya melihat langsung bagaimana Anak anak Santri penuh semangat belajar Agama.

Dan hal ini harus terus menerus kita pertahankan agar anak-anak mempunyai dasar-dasar pendidikan Agama yang Kuat, karena apapun kondisinya, kita harus bisa memahaminya dan memberikan pemahaman bersama agar pendidikan Agama bisa dijadikan dasar prinsip kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Desa Tegalsari Timur Kecamatan Ampelgading dengan perolehan besar pelaksanaan Vaksinasi untuk warganya

Dunia Pendidikan terus berkembang maju dalam keberlangsungan demi memberikan bekal Pendidikan untuk masa depan Santri.

Santri dan Pesantren biasanya identik dengan pondok pesantren, dimana dunia pondok Pesantren adalah ruang belajar bagi para Santri.

Belajar itu ada dua hal, Belajar Pengetahuan umum dan belajar Pengetahuan Agama, tentu kedua-duanya harus bareng seiring sejalan kita berikan sebagai dasar dasar pengetahuan dalam belajar.

Pesan Saya buat para adik adik Wisudawan Wisudawati harus tetap banyak banyak belajar terus dan belajar terus jangan sampai berhenti sampai disini.

Sebab belajar adalah salah satu bekal untuk kehidupan pribadinya dan keluarganya. Tetap Semangat dan ini sesuai dengan Visi Misi Pemalang AMAN Adil Makmur Agamis dan Ngangeni. Pungkas Mas Mansur.

Baca juga:  DPRD Kabupaten Trenggalek gelar Paripurna dengan agenda penetapan dua Raperda

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Kebagusan Imam Widodo juga turut menyampaikan Terima kasih atas hadirnya Pak Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam acara ini.

Kegiatan ini berlangsung dari tadi pagi sampai saat ini dan baru saja selesai.

Acara Wisuda Santri TPQ Muhammadiyah di Kebagusan pulo ini adalah komitmen penting dari komunitas Muhammadiyah terutama untuk Taman Pendidikan Alquran Muhammadiyah dalam melaksanakan wisuda Santri.

Dan Kami juga merasa bangga setelah melihat apa yang telah sampaikan tadi, bahwa paling tidak, salah satu tujuan Negara ialah mencerdaskan kehidupan generasi bangsa telah dilaksanakan oleh Komunitas Muhammadiyah Kebagusan pulo.

Karena kita yakin bahwa Taman Pendidikan Alquran itu sangatlah penting untuk mendidik anak-anak kita sedini mungkin, untuk lebih mengenal Alquran dan nilai pesan-pesan moral keagamaan.

Pesan penting saya buat para wisudawan wisudawati janganlah berhenti belajar untuk menuju masadepan yang gemilang.

Baca juga:  Serah Terima Kepala Desa (PJS) Mojomulyo Kepada Kepala Desa Terpilih Periode 2022-2027

Saya sampai salud dan kagum bahwa ternyata metodologi pendidikan yang dilaksanakan oleh TPQ Muhammadiyah kebagusan Pulo ini cukup baik dan berkualitas, terbukti berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh para penanya bisa dijawab oleh para adik adik wisuda dengan baik. Selamat buat adik adik semua. Pungkas Imam.

Selanjutnya Abdul Kholiq selaku tokoh Agama sekaligus tokoh masyarakat Kebagusan pulo juga turut menyampaikan Apresiasi dengan kegiatan acara wisuda santri TPQ Muhammadiyah di kebagusan pulo ini.

Intinya Kami sudah bisa merasa bangga dengan prestasi belajar Santri disini. Minimalnya anak anak bisa baca tulis Al-Qur’an secara baik dan benar.

Dalam kegiatan acara ujian wisuda Santru TPQ ini, kita bisa melihat faktanya bahwa anak-anak yang diwisuda bisa membaca Alquran dengan benar dan baik.

Dan hal ini sesuai dengan tujuan dan komitmen TPQ Muhammadiyah. Pungkas Abdul Kholiq.(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *