AU Lanud Suwondo Dan LSM PENJARA Bakti Sosial Vaksinasi Massal di Marelan

AU Lanud Suwondo Dan LSM PENJARA Bakti Sosial Vaksinasi Massal di Marelan

Medan, Gerbang Indonesia – Angkatan Udara Suwando Medan bekerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemantau Kinerja Aparatur Negara (PENJARA) mengadakan bakti sosial vaksinasi massal Covid-19 berlokasi di Kantor DPD Medan, Jalan Marelan VI Pasar 2 Timur Lingkungan 23, persis di depan kolam renang Tirta pada hari Senin, (21/3/22).

Jenis vaksin yang tersedia yaitu Sinovac, Pfizer dan Astra Zeneka yang ditargetkan untuk 1000 orang. Vaksinasi ini juga diperuntukkan untuk tahap I, II dan tahap III. Dari pantauan awak media, ratusan orang antri dengan sabar untuk divaksinasi. Sampai jam 13.30 wib, tercatat 800 orang sudah divaksin dengan berbagai tahap sesuai prosedur yang berlaku.

Petugas langsung dari Angkatan Udara bagian kesehatan dibantu panitia dari Kantor Hukum Trifa & Rekan selaku bagian hukum LSM PENJARA.

Menurut koordinator dari AU Suwando Medan, Serka Firman, Vaksinasi ini bertujuan membantu program pemerintah untuk Herd Immunity yang masih banyak belum melakukan vaksin.

Meskipun sudah ribuan orang yang di vaksin, ternyata yang mendaftar untuk vaksinasi masih banyak lagi. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini juga harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan melakukan cuci tangan, Ujar Serka Firman.

Baca juga:  Ops Keselamatan Toba-2022, Polres Humbahas Tegur Pelanggar Yang Tidak Pakai Helm, Lalu Berikan Helm Gratis

Dari pengamatan awak media, dalam seminggu ini telah banyak diadakan vaksinasi gratis di luar puskesmas yang berdomisili di kecamatan Medan Marelan. Ada beberapa spot tempat diadakan vaksinasi seperti Jalan Marelan V dan beberapa tempat lainnya dalam Minggu ini.

Pendaftar yang melakukan vaksinasi mendapat bingkisan 2 liter minyak goreng setelah melakukan vaksinasi. Orang yang datang pun dari berbagai penjuru, bahkan ada yang datang dari kecamatan Sunggal dan Medan Labuhan, bahkan ada dari Kecamatan Belawan.(RHO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *