Bakesbangpol Pemalang Menggelar Seminar Kebangsaan, Untuk Memperkuat Jiwa Dan Semangat Nasionalisme Dalam Menjaga Keutuhan NKRI Bagi ASN

Bakesbangpol Pemalang Menggelar Seminar Kebangsaan, Untuk Memperkuat Jiwa Dan Semangat Nasionalisme Dalam Menjaga Keutuhan NKRI Bagi ASN

Pemalang | Gerbang Indonesia – Dalam pesan Sambutannya Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pemalang Bambang Haryono SH, MSI di podium kehormatan menyampaikan Sallam Hormat kepala BNPT Republik Indonesia yang diwakili Deputi bidang pencegahan perlindungan dan deradikalisasi Bapak Mayjen TNI Nissan
Setiadi S.E.

Acara tersebut juga dihadiri dan dibuka langsung PLT Bupati Pemalang Bapak Mansyur Hidayat S.T dan sebagai narasumber adalah Bapak Brigjen Pol R Ahmad Nur Wahid S.E M.M selaku direktur bidang pencegahan perlindungan dan deradikalisasi BNPT Republik Indonesia, dan nara sumber selanjutnya adalah Bapak Doktor Haji Amir Mahmud MAg direktur Amir Mahmud center Sukoharjo, dan disaksikan oleh Forkompinda Kabupaten Pemalang, PJ Sekretaris Daerah kabupaten Pemalang, para staf ahli Bupati, Asisten Sekda, para Kepala OPD, Sekretaris OPD, Kepala Bagian lingkungan Sekda Kabupaten Pemalang, kepala bagian di lingkungan sekretariat daerah, Sekretariat DPRD Kabupaten Pemalang, para ketua organisasi
keagamaan Majelis Ulama Indonesia FKUB, PCNU dan Pengurus Daerah Muhammadiyah Pemalang dan segenap tamu Undangan.

Bambang melanjutkan, Kami melaporkan bahwa penyelenggaraan kegiatan seminar kebangsaan ini, dalam rangka hari santri Nasional ke-7 Tahun 2022 dengan tema “Pencegahan Paham Radikalisme Di Kalangan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang”.

Dasar pelaksanaan :

  • Keputusan Bupati Pemalang nomor 073:/627 Tahun 2022.

“Perihal pelaksanaan seminar kebangsaan ini dalam rangka peringatan Hari santri nasional Tahun 2022.

Adapun maksud dari penyelenggaraan seminar kebangsaan ini adalah:

  • Untuk memperkuat jiwa dan semangat Nasionalisme dalam menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia bagi aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.
Baca juga:  Terima kasih Kepada Masyarakat, Organisasi Masyarakat Dan Pihak Pihak Lainnya Yang Sudah Antusias Pada Saat Mengikuti Acara "Kegiatan Sosialisasi Peraturan Dan Perundang-Undangan"

Dan tujuannya adalah Penyelenggaraan seminar kebangsaan ini antara lain, untuk meningkatkan kesadaran ASN bahwa dirinya adalah warga Negara Republik Indonesia yang memiliki undang-undang dasar 1945 dan Pancasila.

Meningkatkan pengetahuan tentang paham radikalisme dan pencegahannya.

Memupuk semangat Bhinneka Tunggal Ika untuk saling menghargai perbedaan dalam bernegara dan bermasyarakat.

Meningkatkan pemahaman akan hak dan kewajibannya serta mempunyai rasa bangga dan cinta tanah air.

Meningkatnya pengetahuan dan wawasan kebangsaan bagi ASN serta mampu dan mau meneruskan pada orang lain dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Adapun tempat dan tanggal penyelenggaraan seminar kebangsaan pada hari Kamis 3 November Tahun 2022 pukul 08.30, bertempat di Gedung Serbaguna Kabupaten Pemalang.

Baca juga:  Refleksi Akhir Tahun, Kasus Kriminalitas Selama 2021 di Sampang Menurun

Dengan Narasumber Mayjen TNI Nissan Setiadi dan Bapak Brigjen Pol Rahmat Nur wahid, Bapak Doktor Amir Mahmud mag direktur Amir Mahmud center Sukoharjo.

Peserta kegiatan seminar kebangsaan dalam rangka peringatan Hari santri nasional berjumlah 150 orang yang terdiri dari kalangan ASN eselon 2, esselon 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang serta beberapa perwakilan Ormas yang ada di pemalang.

Pembiayaan kegiatan seminar kebangsaan ini diselenggarakan dengan APBD perubahan Kabupaten Pemalang Tahun 2022.

Selanjutnya mohon dengan hormat kepada Bapak PLT Bupati Pemalang agar berkenan memberikan sambutan sekaligus membuka acara ini. Pungkas Bambang. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *