Bantuan Program Sembako Dapat di Cairkan Melalui Kantor Pos

Bantuan Program Sembako Dapat di Cairkan Melalui Kantor Pos

Reporter: Rumba

Gelumbang | Gerbang Indonesia – Penyaluran program bantuan sembako BPNT dari kartu keluarga sejahtera (KKS), dapat dicairkan hanya di Kantor Pos. Hal itu disampaikan, Kepala KCP Pos Gelumbang, Gusmanto Aspratama kepada awak Media di Kantor Pos setempat. Rabu, (02/03/2022) siang.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan ini sudah berjalan satu minggu, setiap hari kita melayani beberapa desa untuk mencairkan bantuan itu. Seperti hari ini, pagi tadi Desa Midar dan siang ini Desa pedataran,” ujar Gusmanto Aspratama.

Baca juga:  Pemerintah Kabupaten Barru Memperingati Upacara Hari kesadaran Nasional Yang Dilaksanakan Tanggal 17 Setiap Bulannya

Dikatakannya, untuk jumlah yang sudah mencairkan dalam seminggu ini hampir seribu orang dan alhamdulillah kami tetap mentaati protokol kesehatan. Dan terima kasih juga warga pun turut memperhatikan prokes tersebut.

Dijelaskannya pula, nanti akan ada tahapan-tahapan berikut bagi warga yang mendapatkan bantuan itu. Namun, untuk jadwalnya sendiri belum kami ketahui.

“Kami berharap agar masyarakat yang mendapat bantuan tersebut dapat di pergunakan dengan baik dan benar. Semoga dapat mengurangi sedikit beban dimasa pandemi ini,” lanjutnya.

Mariono (60), warga Pedataran yang sempat dibincangi awak media mengatakan. “Sebenarnya yang mendapat bantuan ini adalah istri saya, namun karena dalam keadaan sakit jadi saya diberi surat kuasa oleh pemerintah Desa Pedataran. Semoga dalam proses pencairan nanti tidak ada masalah. Kedepan, uang tersebut akan dipergunakan untuk berobat istri dan kalau ada sisa untuk dimakan. Dengan bantuan ini kepada pemerintah saya ucapkan terima kasih,” ungkap pria biasa disebut Ono ini.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Membuka Acara "Seminar Kebangsaan Dalam Rangka Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022"

Hal senada juga diutarakan, Leili Rusneti (49) menurutnya, pihak Pos Gelumbang sendiri dalam menyalurkan bantuan tersebut sangat bijak, bisa memilah dan memilih mana warga yang dapat didahulukan sesuai dengan kondisi orangnya serta dalam pelaksanaan kegiatan menerapkan prokes kesehatan.

“Kalau tahun kemarin kami mencairkan tidak di kantor pos, bisa di BRI Link yang sudah ditentukan. Tapi untuk tahun ini kami mencairkan harus di kantor pos. Namun apapun bentuknya kepada pemerintahan kami mengucapkan terima kasih dan kepada pihak pos gelumbang terima kasih dan tetap semangat dalam bekerja,” pungkas Neti. (Rumba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *