Baubau Sebagai Tuan Rumah FGD dan FKDK Selama Dua Hari

Baubau Sebagai Tuan Rumah FGD dan FKDK Selama Dua Hari

Reporter: Nanda. N

BAUBAU | Gerbang Indonesia – Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) Wilayah Timur menjadikan Kota Baubau Sebagai Tuan Rumah Menggelar Forum Group Diskusi (FGD) dan Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Selama Dua Hari Sejak 25 – 27 Januari 2022.

Kegiatan ini di hadiri oleh para Komisaris BPD Se Indonesia Timur, Nampak hadir Komisaris Bank Sulselbar, Komisaris Bank Sulut, Komisaris Bank Sultra, Komisaris Bank Maluku, Komisaris Bank Maluku Utara, Komisaris Bank Sulteng, Komisaris Bisa Tenggara Timur.

Forum ini telah resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ir Alimazi SH. Dalam Sambutnya memberi ucapan kepada La Ode Ahmad Monianse sebagai Plt Walikota Baubau selaku Tuan Rumah.

Baca juga:  Instruksi Mendagri, Madina Masuk PPKM Level 1

Gubernur Sultra menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai peristiwa yang sangat luar biasa.

Dikatakan demikian, karena kendari BPD tidak sudah memperoleh nasabah namun tetap menyelenggarakan kegiatan tahunan, sehingga selaku pemegang saham bapak Alimazi menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka mendorong dan meningkatkan kinerja perbankan.

Menurut Gubernur Sultra, bahwa ajang ini sebagai diskusi dan tukar pikiran para dewan Komisaris dalam meningkatkan tata kelola dan manajemen resiko kredit.

Baca juga:  Bupati Pemalang Kunjungi Desa Tegal Sari Barat dalam rangka Tasyakuran Renovasi Musholla Al-Fitroh

Bapak Alimazi juga menambahkan bahwa BPD sebagai pengelolah sektor keuangan merupakan pilar Pembangunan ekonomi Daerah dan dapat mendorong peningkatan pendapatan daerah. Oleh sebab itu, kegiatan ini juga menjadi sarana saling dukung dan bantu jika ada permasalahan dari BPD maka forum ini dapat dijadikan sarana Komunikasi dalam mencari solusi.

Dalam sambutannya, koordinator FKDK BPDSI mengapresiasi kehadiran Gubernur Sultra karena untuk pertama kalinya kegiatan ini di hadiri dan dibuka oleh Gubernur. Selain itu, koordinator FKDK BPDSI tidak lupa menyampaikan laporan kehadiran. Dewan Komisaris se-indonesia Timur pada kegiatan ini.

Baca juga:  Herman Deru Menunjuk Pelaksana Harian Bupati Muara Enim

Diwaktu yang sama, sebagai penguasa wilayah, plt Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menyampaikan dalam sambutannya bahwa multieffect dari kegiatan ini adalah dapat membantu usaha kecil dan mikro dalam pemberian modal usaha. Tak lupa, Plt Walikota Baubau mempromosikan objek wisata dan kuliner Kota Baubau.

Setelah Gubernur Sultra memberi sambutan, didampingi plt Walikota Baubau dan dewan Komisaris BPDSI memukul gong sebagai tanda dibukanya kegiatan FGD dan FKDK BPDSI se-Indonesia Timur. (Nanda.N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *