Pembentukan “AWAS” Aliansi Wartawan Selatan di Era Demokrasi Kabupaten Jember

Pembentukan “AWAS” Aliansi Wartawan Selatan di Era Demokrasi Kabupaten Jember

Jember | Gerbang Indonesia – Berbagai Media Online di wilayah selatan, banyak media massa tersebut membawa banyak pekerja media, yang kemudian berkumpul sesuai kekhasan medianya, atau kesamaan rasa pertemanan. Sehingga kemudian berkembang dan di kukuhkan menjadi sebuah organisasi atau Aliansi.

Sesuai dengan kesepakatan dari media Online dan menamakan diri Aliansi Wartawan Selatan (AWAS), bertekad akan memerangi berita yang tidak bernara sumber yang jelas, meningkatkan profesionalisme, dan membangun sinergisitas antar segenap pihak, dengan meningkatkan peran media massa, di era demokrasi.

Baca juga:  Aksi Deklarasi Damai Menuntut Pemerintah Kabupaten Jember Mengembalikan Hak Gunung Sadeng (Gunung Kapur) Kepada Penduduk Puger

Tekad itu disampaikan saat menggelar pertemuan konsolidasi untuk menyatukan persepsi kinerja organisasi, bertempat di salah satu kedai di wilayah pesisir kecamatan Puger. Kamis (01/12/2022).

Hadir dalam acara ini Wartawan senior dan juga anggota yang berjumlah 22 wartawan berbagai media online yang berburu berita di kawasan selatan Kabupaten Jember, membahas berbagai persoalan intern organisasi “AWAS” dan seputar jurnalistik.

Baca juga:  Disporabudpar Sampang Madura Gencar lakukan Sosialisasi serta Monitoring di tempat-tempat wisata, Jelang NATARU

Hasil dari pertemuan tersebut disepakati secara aklamasi pengurus “AWAS”, sebagai berikut :

Ketua : Heri Santoso (MediaJember.com)
Wakil Ketua : Sugito (Jempolindo.id)
Sekretaris : M Subur (Berita Gumukmas)
Bendahara : Hariono (SuaraGeganaindonesia.blogspot.com)
Humas : Salman Alfarizi (nusabarong)
Penasehat : Yudi (pelitaonline.co)

Dari hasil kesepakatan ini maka ketua memulai bekerja dalam penyusunan keanggotaan, serta 100 hari kedepan bisa membuat Program dan Anggaran AD/ART” Awas”. Ucap Saiful.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *