BEM SI Jawa Barat Gelar Demo “Evaluasi 2 Tahun Kabinet Indonesia Mundur”

BEM SI Jawa Barat Gelar Demo “Evaluasi 2 Tahun Kabinet Indonesia Mundur”

Reporter: M Fadly S

Bandung |Gerbangindonesia – Ratusan mahasiswa dari BEM Seluruh Indonesia Melakukan aksi unjuk rasa di JL.Dipenogoro kota Bandung (21/10/2021).Aksi ini dilakukan dari Gedung sate menuju titik akhir DPRD Provinsi Jawa Barat. Aksi ini merupakan Aksi Evaluasi 2 tahun Kabinet Indonesia “Mundur”.

Unjuk rasa ini sempat  diwarnai dengan aksi pembakaran ban, namun aksi unjuk rasa tetap berlangsung kondusif.

Baca juga:  Kunker DPC LSM BAKORNAS Kabupaten Bogor Disambut Baik Oleh Camat Sukajaya Drs Rosidin, M.Si

Mahasiswa sempat meminta kehadiran Ketua DPRD Jawa Barat, namun permintaan tersebut tidak dapat dipenuhi karena Ketua DPRD Jawa Barat, harus menghadiri rapat, yang pada akhirnya diwakili oleh perwakilan dari DPRD Jawa Barat.

Tuntutan yang dilayangkan oleh ratusan mahasiswa kepada pemerintahan adalah “stop memberikan kebijakan kebijakan yang tidak pro kepada rakyat, merusak lingkungan, dan mengancam demokrasi.

Baca juga:  Tumbangnya Tiang Listrik PLN di Desa Mogae Kecamatan Somambawa dikarenakan Hujan Lebat

Beberapa aspek yang dilayangkan oleh BEM SI Jawa Barat terkait dengan aspek lingkungan hidup,adanya pencemaran lingkungan di Losari, eskploitasi biotermal.

Dalam aspek Pendidikan harus adanya pemerataan pendidikan,harus adanya kesejahteraan tenaga pendidik,dan jangan sampai adanya demokratisasi kampus.

Mahasiswa BEM SI berharap pemerintah segera merespon tuntutan dari mahasiswa, dan apabila tidak ada respon dalam kurun waktu 3×24 jam, mahasiswa akan turun kembali dengan eskalasi yang lebih besar.

Baca juga:  jadwal kereta api di Pontianak terkini

Aksi Unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa BEM SI Jawa barat berlangsung dengan kondusif dan aman setelah adanya dialog dari perwakilan DPRD Jawa Barat. (M Fadly S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *