Berikan Pelayanan Maksimal, Pemdes Kasiyan Perbaiki Jalan Warga dengan Paving Block

Berikan Pelayanan Maksimal, Pemdes Kasiyan Perbaiki Jalan Warga dengan Paving Block

Jember, Gerbang Indonesia – Pemerintah Desa (Pemdes) Kasiyan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, melaksanakan pembangunan jalan paving block di Dusun Gadungan RT.002/RW.010, dan RT.002/RW.004, dengan menggunakan anggaran pembangunan jalan Desa yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Akses jalan Desa tersebut merupakan suatu sarana bagi masyarakat setempat, untuk dapat melakukan aktifitas menggerakkan regulasi roda perekonomian kehidupannya. Untuk itu pembangunan jalan yang baru tersebut menjadi sangat penting dilakukan dengan baik, agar dampak pembangunan nasional global bisa dirasakan merata diseluruh pelosok negeri.

Pembangunan jalan paving block ini bertujuan, untuk menciptakan suasana lingkungan masyarakat menjadi nyaman dan bersih. Pada umumnya jalan Desa masih berupa tanah, dan apabila musim penghujan tiba, jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaran baik roda dua maupun roda empat. Sehingga Pemerintah Desa mengusulkan anggaran kepada Pemerintah Jember untuk dapat segera diperbaiki, sampai pada terealisasinya pembangunan jalan paving block tersebut saat ini.

Baca juga:  Harga Motor Beat Di Kota Palu Kreatif

Mahfud Kepala Desa Kasiyan menilai, pembangunan jalan ini sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat dari berbagai aspek, dari jalan yang semula becek dan berair, dengan adanya pembagunan jalan ini perekonomian masyarakat terus berjalan.

Perjalanan kami berlanjut menemui Erwin selaku Sekretaris Desa dan bertanya mengenai anggaran tentang pelaksanaan pembangunan jalan paving block tersebut.

Baca juga:  Empat Tuntutan Mahasiswa PMII Segera di Tandatangani Terkait Tambak Moderen yang Berada di Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember Jawa Timur

“Untuk jalan di RT002/RW010, menghabiskan dana 85.785.000.00 dengan volume pekerjaan panjang-200m, dan Lebar-2.5m. Kemudian pada pembangunan kedua di RT002/RW004 mengeluarkan anggaran biaya sebesar 65.579.500.00 dengan volume panjang-150m, dengan lebar-2.5m”, ucapnya.

Masyarakat berterima kasih kepada Pemerintah Desa atas bantuan kegiatan perbaikan jalan lingkungan mereka yang telah diperbaiki. Karena dengan adanya perbaikan jalan warga menjadi merasa tidak risih, karena melihat jalan yang dulunya becek sekarang sudah nyaman di gunakan.(Sf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *