Derai Air Mata Mewarnai Pisah Sambut Kepala SDN Danau Ina

Derai Air Mata Mewarnai Pisah Sambut Kepala SDN Danau Ina

Reporer: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Sekolah Dasar Negeri Danau Ina yang ada diwilayah Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Menggelar kegiatan Serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala UPTD SDN Danau Ina, pada Selasa 11 Januari 2022.(12/1/2022).

Penanda tanganan berita acara serah terima dari Pejabat lama ke Pejabat baru
Penanda tanganan berita acara serah terima dari Pejabat lama ke Pejabat baru

Kegiatan diawali dengan pengalungan Selendang kepada Kepala UPTD SDN Danau Ina, Maria Teti,S.Pd yang telah memasuki masa purna bakti, dilanjutkan pengalungan kepada perwakilan dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang,bersama beberapa Undangan Kehormatan yang turut menghadiri acara Pisah Sambut sekaligus serah terima pimpinan di Sekolah ini.

Kepala UPTD SDN Danau Ina, Maria Teti, S.Pd dalam kesempatan ini saat menyampaikan sambutannya, bahwa dirinya telah terlanjur menyatu dan mencintai semua yang ada di Sekolah ini.

Baca juga:  Data Dari Diskoperindag "Kenaikan Harga Masih Dalam Tahap Yang Wajar, Tidak Terjadi Lonjakan Yang Signifikan"

Maria mengisahkan awal dirinya mendapatkan tugas penempatan di sekolah SDN Danau Ina ini, kondisinya cukup memperihatinkan, dengan hanya satu gedung dengan dua ruang belajar yang sangat terbatas.

Namun dengan kondisi itu tak lantas membuatnya Putus asa, Maria berusaha membangun komunikasi dengan Dinas P dan K Kota Kupang, beberapa sekolah tetangga, serta dengan komite sekolah juga para orang tua wali murid.

Walaupun penuh perjuangan telah dilaluinya, namun kini hasilnya telah dapat dirasakan bersama, sekarang ketersediaan gedung dan Rombel telah cukup untuk menampung semua murid sekolah ini.

” Saya ingat Pertama kali menginjakkan kaki di Sekolah ini, hanya ada dua ruang dibelakang saya ini, yang saat itu kita fungsikan untuk kegiatan belajar mengajar. Namun saya berupaya merangkul semua pihak, sampai kita mengajukan perlengkapan sekolah dari beberapa sekolah tetangga dan kita pikul bersama para orang tua, sungguh apresiasi buat sinergitas antara guru dan orang tua saat itu ” kenang Maria.

Baca juga:  Warga Marelan Menyerbu Lapangan Futsal Untuk Vaksinasi Massal
Pelukan perpisahan dari Mantan Kepala UPTD SDN Danau Ina(biru muda) kepada PLH
Pelukan perpisahan dari Mantan Kepala UPTD SDN Danau Ina(biru muda) kepada PLH

” Terimakasih tak terhingga juga kepada sekolah SDN Oesapa, kepada Dinas P dan K Kota Kupang, yang telah mendukung upaya kami dalam mewujudkan mimpi kami menjadi kenyataan, hingga seperti sekarang ini ” lanjut Maria dengan suara mulai serak dan mata berkaca-kaca mengenang kisahnya selama di Sekolah ini.

” Terakhir saya ingin menitipkan Sekolah ini kepada Pengganti yaitu PLH, Ibu Petronela Dimu, saya yakin dan percaya beliau bukan orang lain karena beliau juga mendampingi saya saat itu, bahkan beliau ada dan mengabdi disini sejak sekolah ini berdiri ” pungkasnya.

Baca juga:  Tangkal Radikalisme, Kapolres Bangka Barat Imbau Warga Melalui Medsos

Tampak hadir dalam kegiatan ini:

  1. Perwakilan dari Dinas P & K
  2. Lurah Oesapa
  3. Kapus Oesapa
  4. Ketua Komite beserta para pengurus
  5. PLH UPTD SDN Danau Ina, Petronela Dimu
  6. Semua guru dan orang tua serta para murid

Kegiatan diakhiri dengan Berita acara Penyerahan buku dan cap sekolah dari Maria Teti kepada PLH, Petronela Dimu. Suasana Haru tampak sangat terasa, beberapa guru terlihat tak dapat membendung air matanya saat bersalaman dengan mantan Kepala UPTD SDN Danau Ina yang berpamitan.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *