Pilar Proyek Kereta Cepat Jakarta–Bandung Ambruk Menimpa Eskavator, KCIC “Salahkan” Kontraktor

Pilar Proyek Kereta Cepat Jakarta–Bandung Ambruk Menimpa Eskavator, KCIC “Salahkan” Kontraktor

Reporter: M Fadli S

Bandung | Gerbang Indonesia – Viral video Proyek Kereta Cepat arah Jakarta – Bandung Ambruk, Pihak Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menduga kontraktor melanggar SOP.

Video yang diunggah oleh @suryaprabowo2011 memperlihatkan prosesi pembongkaran pilar Proyek Kereta Cepat yang dibangun oleh PT Kereta Cepat Indonesia China.

Pihak dari PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan kepada media, bahwa hasil evaluasi menunjukan adanya kesalahan pemasangan oleh karena itu, pilar sesuai spesifikasi harus dibongkar ulang, namun sayangnya pada saat pembongkaran, justru pillar malah terjatuh.

Baca juga:  Petani Desa Palambarae Keluhkan Sampah Kiriman Yang Menutup Saluran Irigasi

“Betul adanya saat dilakukan pembongkaran ulang pier, kontraktor lalai dan melanggar SOP sehingga timbul kejadian seperti video”, ujarnya.

Dwiyana mengungkapkan perusahaan akan segera memanggil kontraktor dan memberi teguran keras atas kesalahan hingga berujung insiden tersebut.

Pasalnya, hal yang dilakukan tidak sesuai dengan prosedur SOP yang telah ditetapkan oleh tim Engineering. Pihak KCIC juga segera melakukan investigasi dan hasil dari investigasi tersebut langsung dilaporkan kepada pihak Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ), dan Komite Keselamatan Konstruksi (K2K) Kementrian PUPR.

Baca juga:  Upuk Sore Meyayat Hati, Erim Tewas Ketika Bibinya Pengantin Baru

Meski Kejadian ini sangat disayangkan, Pihak KCIC telah memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden pilar jatuh tersebut. (M Fadli S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *