Musnahkan Ladang Ganja, BNNK Madina Terus Berupaya Memberantas Penanaman Ganja

Musnahkan Ladang Ganja, BNNK Madina Terus Berupaya Memberantas Penanaman Ganja

Reporter: Rudi E Siregar

Mandailing Natal | Gerbang Indonesia – Ini kedua kalinya di tahun 2021 Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Mandailing Natal melakukan pemusnahan ladang ganja diperbukitan Tor Sihite, Desa Banjar Lancat, Kec. Panyabungan Timur, Rabu (8/12/21).

Batang ganja seluas 4 hektar atau sebanyak 2.000 Batang yang ditemukan tim gabungan BNN, TNI dan Polri ini dimusnahkan dengan cara dicabut dan dibakar dilokasi.

Baca juga:  Update Perkembangan Potensi Cuaca Ekstrem Selama Periode Nataru (27 Desember 2022 - 02 Januari 2023)

Kepala BNNK Madina AKBP Eddy Mashuri Nasution mengatakan bahwa, penemuan ladang ganja itu berdasarkan informasi masyarakat.

“Kami mengetahui informasi ini dari masyarakat dan kemudian kami melakukan penyisiran selama 2 hari.  Sedangkan untuk menuju ke lokasi memakan waktu lebih kurang 5 jam perjalanan dari Desa Banjar Lancat dengan melewati jalan-jalan yang terjal, Curam berbatuan” kata Eddy.

Baca juga:  Tugu Bundaran Simpang 3, Kota Pinang Gelap Bagaikan di Kuburan

Selain itu, kata Eddy melanjutkan “dilokasi itu kami juga memusnahkan batang ganja kering siap panen, kemudian bibit ganja yang masih di semai, serta peralatan-peralatan petani yang ditemukan di lokasi ” ujarnya.

“Pemilik ladang ganja tidak kami temukan dilokasi, akan tetapi kami terus memburu pemilik ladang ganja tersebut” tambah Kepala BNNK Madina itu.

Baca juga:  Pemalang Menuju Desa Wisata, Dialog Bersama Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang

Eddy juga menyatakan bahwa BNNK Madina tidak akan bosan melakukan pemusnahan dan memburu petani Ganja jika masih ada yang terus menanam ganja di perbukitan Torsihite. (Rudi E Siregar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *