Dispora Kabupaten Bogor Menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Pemuda Angkatan II Tahun 2022 di Hotel Grand Pesona

Dispora Kabupaten Bogor Menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Pemuda Angkatan II Tahun 2022 di Hotel Grand Pesona

Kabupaten Bogor, Gerbang Indonesia – Jurnalisme adalah kegiatan menghimpun berita, mencari fakta, dan melaporkan peristiwa. Pengertian jurnalisme dalam konsep media, berasal dari perkataan journal, artinya catatan harian mengenai kejadian sehari-hari, atau bisa juga berarti surat kabar.

Kegiatan pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan Dispora kabupaten bogor dihadiri oleh peserta dari 40 kecamatan dari sekitar 80 lebih peserta di Desa Cimande, kecamatan caringin Hotel Pesona.

Masing-Masing Kecamatan se kabupaten bogor mengutus Putera-Puteri Terbaiknya dalam Pelatihan Jurnalistik Gelombang Ke-2.

Baca juga:  Gubernur Bali Gandeng Universitas Pertamina, Akselerasi Transisi Energi

Terpantau peserta nampak antusias dalam mengikuti pelatihan jurnalistik yang dipaparkan oleh pemateri dari Universitas Pakuan yang disampaikan oleh Dr. Ratih, Beberapa Peserta diantaranya bertanya soal teknik penulisan sampai dengan hukum jurnalistik. (15/06/2022)

Kegiatan pelatihan jurnalistik ini sedang berlangsung dan saat ini angkatan 2 tahun 2022 oleh Dispora Kabupaten Bogor.

“Pengolahan rilis yang menjadi berita oleh masyarakat agar peserta dapat membedakan antara rilis dan berita”, ungkap D.R Ratih Narasumber dalam kegiatan tersebut.

Baca juga:  Viral!!! Kapal Cepat Ekspress Bahari 5 E Rute Kendari-Baubau Tayangkan Video Porno di Televisi

Salah Satu Panitia Penyelenggara , Carvin Fadillah menguraikan terkait kegiatan Pelatihan Jurnalistik angkatan kedua ini berharap para peserta dapat meningkatkan kesadaran media dan jurnalistik serta dapat memilah mana-mana saja berita yang layak dan tidak layak.
“paling tidak dapat memfilter untuk diri sendiri dan orang lain dan bilapun para peserta tidak berkecimpung didunia jurnalistik ini mereka dapat menjadi pribadi yang lebih sadar terhadap rilis,berita dan apa apa yang beredar didunia maya, Lalu Bagi Teman-teman yang awalnya tidak begitu minat justru akan mempunyai minat pada akhirnya dalam dunia jurnalis dan para peserta yang fokus pada dunia jurnalis akan meningkatkan dan mengembangkan ke ilmuannya dalam dunia jurnalistik”,Jelas Carvin.

Baca juga:  Sebagai Pembina Fungsi Operasional Bidang Reskrim Polres Bitung, AKP Muhammad Fadli Sampaikan Hal Ini

di wawancara dilokasi yang sama peserta dari Tamansari, Asep Suryana bersyukur berkesempatan dapat mengikuti kegiatan pelatihan tersebut sehingga dapat menambah literasi ke ilmuan kaiatannya dengan Jurnalistik.(Asep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *