Dua Alumni PKPN Silangkitang Beri Pendidikan Subuh Pemahaman Agama dan NU Bagi Puluhan Anak-anak

Dua Alumni PKPN Silangkitang Beri Pendidikan Subuh Pemahaman Agama dan NU Bagi Puluhan Anak-anak

Reporter: Mirwan Hasibuan

Labusel | Gerbang Indonesia – Dua Kader Alumni Pendidikan Kader Pengurus Nahdalatul Ulama (PKPNU) Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengadakan Pengajian Subuh bagi puluhan Anak-anak dan sekaligus memberikan pengertian Ahlisunnah Wal Jamaah (ASWJA).

Adapun Alumni PKPNU tersebut Sarino dari Unsur Pengurus Cabang NU Kabupaten Labuhanbatu Selatan dia ini kebetulan dipercaya sebagai Pejabat Kepala Desa Aek Goti, Kec Silangkitang bekerjasama dengan para pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC ) Kecamatan Silangkitang.

Baca juga:  Miris Kera-kera di Hutan Nepa Dibiarkan Kelaparan, Disporabudpar Sampang dan Pihak Pengelola Saling Tuding

Menurut sumber mengatakan kegiatan pengajian subuh ini dilakukan para alumni PKPNU Labusel ini hampir setiap subuh mereka ini tetap menanamkan Ahlisunnah Wal Jamaah pelajaran Agama dan menanamkan jiwa kebangsaan Negara kesatuan Republik Indonesia bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

Maka kami sebagai warga Masarakat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para alumni PKPNU Labusel. Wakil ketua PC NU Labusel M Hasibuan mengatakan pengkaderan di NU ini sangat baik inilah yang ditanamkan pada semua pengurus NU memberi pemahaman Ahlisunnah Wal Jamaah cinta Agama dan cinta pada tanah air itulah dia hubbul Waton Minal Iman.

Baca juga:  Giat Kerja Bakti dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-76 di Kelurahan Maradekaya Utara

Setiap kader PKPNU harus bisa membuat pengajian bagi generasi muda penerus perjuangan Agama dan Negara agar mereka nantinya tumbuh jadi orang-orang yang berakhlak Karimah, orang berakal dan cinta tanah air,” katanya.

Samsir Siregar juga sebagai unsur PC NU Labusel menjelaskan Apresiasinya pada Kiyai Sarino yang sudah membuat pengajian gerakan subuh ini sangat baik hal ini harus jadi contoh pada semua lapisan warga NU,” ucapnya. (Mirwan Hasibuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *