Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kota Baubau Dengan Lokasi yang Berbeda

Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kota Baubau Dengan Lokasi yang Berbeda

Repoter: Nanda.N.T

Baubau (Sultra) | Gerbang Indonesia – Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kota Baubau dengan lokasi dan waktu yang berbeda akibat arus pendek listrik, pada hari Selasa (21/12/2021).

Peristiwa pertama terjadi di Kelurahan Wangkanapi, Kecematan Wolio, Baubau, Sulawesi Tenggara yang menghanguskan sebuah rumah,bengkel dan warung makan pada hari selasa (21/12) sekitar pukul 00.30 WITA.

Baca juga:  Ruko Dilahap Si Jago Merah Satu Orang Tewas

Awalnya dari dalam kamar tamu namun ada barang plastik, lalu si jago merah yang sangat cepat membesar, Kata Sufiah Pemilik rumah.

Sufiah mengatakan dalam bengkel motor terdapat beberapa pekerja dan beruntung para pekerja bengkel berhasil penyelamankan dirinya.

Kemudian datang mobil pemadam kebakaran sekitar enam unit mobil untuk memadamkan api yang terus membesar tersebut. Lalu mengalami kerugian sekitar seratus juta rupiah.

Baca juga:  Hujan Deras Mengakibatkan Bangunan Rumah Roboh dan Tanah Longsor

Sufiah menuturkan kebakaran tersebut diakibatkan arus pendek listrik.

Peristiwa Kedua kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah yang berlokasi Keluarahan Nganganaumala, Kecematan Batupoaro sekitar pukul 11.55 wita.

Api terlihat dari lantai dua dan melahap dinding rumah yang terbuat dari papan, kebakaran tersebut diakibatkan arus pendek listrik.

Petugas Pemadam kebakaran bertindak cepat memadamkan si jago merah sebelum merambat ke ruangan lainnya dan juga ke rumah warga lain.

Baca juga:  Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Tiang Listrik

Plt Kadis Damkar Kota Baubau, Laode Ali Hasan mengatakan si jago merah yang menghanguskan sebagian rumah dan beruntung petugas kami langsung turun ke lapangan untuk memadamkan Api tersebut. Kebakaran ini diakibatkan korsleting listrik. (Nanda.N.T)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *